Garnier Pure Active Mactha Deep Clean Review

February 03, 2018

Aku suka banget sama matcha. Mungkin ada yang belum tahu bahwa green tea berbeda dengan matcha. Green tea merupakan daun green tea yang dikeringkan. Cara minumnya cukup diseduh dengan air panas, dan sisa daun tehnya (ampas daun teh) dibuang. Matcha merupakan keseluruhan green tea yang dikeringkan, dan ditumbuk menjadi bubuk halus. Cara minumnya diseduh dengan air panas dan bisa diminum secara keseluruhan.

Matcha juga mengandung lebih banyak kafein dan antioksidan dibanding green tea. Karenanya, matcha dianggap lebih mampu membantu pembakaran lemak dan detoksifikasi daripada green tea. Ketika menemukan produk Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Mask ini di supermarket, tanpa pikir panjang aku langsung ambil satu buat cobain di rumah (tergoda karena kata-kata mactha ┐(‘~`;)┌)

Packaging
Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Mask ini merupakan masker oles pertama kali yang pernah aku beli. (◕‿◕✿) Packaging-nya merupakan dua kemasan sachet terpisah yang masing-masing berukuran 6 ml. Design packaging-nya berwarna kombinasi hijau dan putih yang menonjolkan bahan utamanya, matcha.


Product Claims
membantu membuka dan membersihkan pori-pori dari kotoran dan debu polusi. Membersihkan minyak berlebih, sehingga mengurangi komedo, dan kekusaman.


Ingredients
Glycerin, Kaolin, CL77891 / Titanium Dioxide, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Montmorillonite, Disteardimonium Hectorite, Aqua / Water, Prolpylene Glycol, Cl 77492 / Iron Oxides, Cl 42090 / Blue 1 Lake, Tea-Lactate, Lactic Acid, Sodium Lactate, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Urea, Salicylic Acid, Allantoin, Limonene, Camellia Sinensis Leaf Extract, Zinc Gluconate, Linalool, Parfum / Fragrance, Serine, Sorbitol, Geraniol, Alumina, Hexyl Cinnamal, Dextrin. (F.I.L. C208033/1).


Texture, Fragrance
Tekstur Garnier Pure Active Mactha Deep Clean Mask ini berupa cairan berwarna hijau yang kental dan lengket, mirip selai. Wanginya mirip wangi matcha bercampur sedikit floral di hidungku.


Pas dioleskan di wajah (sebaiknya gunakan kuas masker ya agar lebih higinis dibandingkan menggunakan tangan langsung),  masker ini akan memberikan sensasi hangat di wajah atau efek hangat onsen kalau istilah oleh garnier di packaging-nya.


Saat pemakaian pertama kali, setelah didiamkan sekitar 1 menit, aku merasa mukaku sedikit gatal. Hanya saja karena aku masih kuat menahan gatalnya, aku biarkan hingga kisaran 3-5 menit (di packaging disarankan 3 menit), lalu walau maskernya belum kering aku bilas dengan air hangat. Masker ini sangat mudah dibilas menggunakan air hangat.

Saat pemakaian kedua (selang 3 hari dari pemakaian pertama), aku tidak merasakan gatal sama sekali di mukaku (づ。◕‿‿◕。)づ

Result
muka terasa lebih halus dan bersih, minyak wajah terangkat tetapi tidak membuat kulit wajah terasa kering, pori-pori mengecil (bahkan terlihat dari pemakaian pertama). Untuk komedo terasa berkurang saat pemakaian kedua (づ。◕‿‿◕。)づ (maaf aku lupa ambil poto before after penggunaan masker ini untuk perbandingan komedo)

Where to buy? 
alfamart, indomaret, dan supermarket lainnya di Indonesia sudah banyak yang menjual Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Mask ini sehingga gampang banget dicari. Kalau yang mau beli online bisa di sociolla.

Likes:

- mengecilkan pori
- mengurangi komedo
- membuat kulit wajah lebih halus
- mengangkat minyak kulit wajah tanpa membuat kulit kering
- harganya cukup bersahabat. IDR 17,500 untuk 2 kali pemakaian (sekali beli dapat 2 sachet)
- mudah dicari

Dislikes:
-sedikit gatal saat pemakaian di wajahku saat pemakaian pertama (kulit mukaku sensitif)
- mengandung parfum / fragrance

Rating:
3.5/5

Disclaimer: 
All my opinion above are based on my personal experience. It may work different with other people though, so use it with your own risk!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images