Hatomugi Skin Conditioner Review

by - Maret 24, 2018

Hai semuanya. Kali ini aku mau review skincare dari negara Jepang, yaitu Hatomugi Skin Conditioner. Buat yang penggemar skincare Jepang mungkin udah enggak asing lagi dengan Hatomugi Skin Conditioner ini dan produk ini sudah masuk di Indonesia. Hatomugi ini termasuk salah satu bestseller di drugstore Jepang loh dan dengan harga yang cukup bersahabat. ≧◡≦


Hatomugi Skin Conditioner mengandung ekstrak tumbuhan alami hatomugi (coix seed). Apa sih tumbuhan coix seed itu? Jujur saja aku juga enggak tau nih sebelumnya. Setelah mencari di om google, ternyata coix seed itu jali-jali / barley.

image dari https://www.chieftainwildrice.com/products/jobs-tears-coix-seed

Packaging:
Packaging-nya berupa botol plastik transparan besar ukuran 500ml, sehingga memudahkan kita untuk mengetahui seberapa banyak isi yang tersisa saat memakai produk ini.


Product Claims:
-Merupakan pelembab dan lotion yang tidak lengket yang dapat menembus ke daerah kulit kering.
-Memberikan cukup kelembaban pada kulit, merawat kehalusan dan mengurangi kekasaran.
-Untuk memperoleh hasil terbaik, tuangkan sejumlah Hatomugi lotion ke kapas dan menerapkannya sebagai masker wajah selama kurang lebih 5-10 menit setiap hari
- Dapat menenangkan kulit setelah terbakar sinar matahari, dan memiliki efek pendinginan dan pengetatan.
- Dapat digunakan sebagai pelembab wajah dan tubuh
- Gunakan secukupnya setelah mandi atau gunakan padding ke kulit untuk efek pelembab
- Bebas fragrance dan pewarna.


Ingredients:
Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Coix Lacryma-Jobi (Job's Tears) Seed Extract, Styrene / Acrylates Copolymer, Alcohol, Citric Acid, Sodium Citrate, Methylparaben, Propylparaben
 
Texture, Fragrance:
Hatomugi Skin Conditioner ini mempunyai warna putih yang menyerupai air rendaman beras. Walaupun berwarna putih tapi ternyata texture-nya sangat ringan, tidak lengket, dan tidak ada wangi apapun. (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧ Walaupun mengandung alkohol, tetapi tidak tercium bau alkohol sama sekali.


How I use  this:
Aku mencoba menggunakan Hatomugi Skin Conditioner ini dengan cara
  1. mirip pakai toner
Tuang Hatomugi secukupnya ke kapas, lalu usap langsung ke wajah sebelum pakai skincare lainnya. Result: melembabkan tapi tidak cukup lama terasa lembabnya.

  2. mirip pakai masker wajah
Tuang Hatomugi Skin Conditioner pada kapas wajah hingga basah. Tempelkan ke seluruh permukaan wajah 3-10 menit, lepaskan kapas dari wajah, lalu pijat-pijat lembut biar skin conditioner ini semakin meresap ke wajah.
Result: Kulit terasa lebih lembab dan kenyal, terasa lebih lama lembabnya dibanding pemakaian seperti toner. Ada efek calming, pernah aku pakai seperti masker saat lagi ada jerawat di wajah, dan hasilnya membuat jerawat lebih mereda merahnya. Tapi aku enggak pakai seperti masker tiap hari, karena cukup menyita waktu dan aku lebih suka pakai sleeping mask.

image dari https://hatomugi.kawaiibeautyjapan.com/
  3. seperti face mist  / body mist
Tuang Hatomugi Skin Conditioner ke botol kecil yang tutup nya seperti spray. Pakai mirip face mist /body mist kapanpun ingin digunakan.
Result: Kulit terasa lembab dalam waktu singkat

  4. seperti lotion badan
Tuang Hatomugi Skin Conditioner secukupnya ke telapak tangan, usap ke bagian badan yang diingikan.
Result: Kulit terasa lembab dalam waktu singkat tapi kalau di ruangan ber-ac 1-2 jam udah berasa kurang lembab lagi kulitnya sehingga mungkin perlu apply ulang jika dibutuhkan.

Where to buy?
buat yang mau beli langsung di store bisa beli di Lotte, Metro, Centro, Sogo, Guardian. Kalau mau beli secara online bisa beli di sociolla.com, nihonmart.id

Likes: 
- texture-nya ringan
- melembabkan
- ada efek calming untuk kompres jerawat
- tidak mengandung fragrance dan pewarna
- bisa untuk wajah dan badan
- murah, 500ml IDR 98,500 untuk skincare Jepang
- cukup mudah didapatkan

Dislikes:
- efek melembabkan hanya sebentar jika dipakai seperti toner, sedangkan aku membeli ini dengan tujuan memakainya seperti toner.
- mengandung alkohol walau rendah
- hanya ada ukuran 500ml, kalau buat yang mau coba dulu terlalu banyak.

Rating:
3.7/5 sayang ada alkoholnya 

Disclaimer: 
All my opinion above are based on my personal experience. It may work different with other people though, so use it with your own risk!

You May Also Like

0 komentar