Lacoco Watermelon Glow Mask - Review

October 28, 2019

Hai semuanya! Kali ini aku ingin membahas sleeping mask keluaran local brand: Lacoco Watermelon Glow Mask. Lacoco merupakan beauty brand dari Indonesia sejak 2017.


Description
"Watermelon Glow Mask masker dengan esktrak semangka dan pisang untuk merawat wajah saat tidur. Kandungan vitamin A dan kadar air yang tinggi dari semangka memberikan kelembaban di pagi hari sekaligus mencegah penuaan pada wajah. Dapatkan kulit cerah bercahaya setiap pagi. Cocok untuk semua kulit." begitu yang tertulis di bagian belakang kotak kemasan Lacoco Watermelon Glow Mask ini.


Aku merasa tertarik mencoba masker ini karena mengandung esktrak semangka dan pisang. Kandungan air yang tinggi dalam buah semangka dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab. Semangka juga mengandung antioksidan, vitamin C, dan A yang dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

Kandungan vitamin C dan B6 pada pisang sangat tinggi dan dipercaya dapat membantu mengatasi penuaan dini yang ditandai dengan kulit kusam, flek hitam, garis halus ataupun keriput serta kulit yang mengendur. Selain itu, pisang juga memiliki khasiat membantu mencerahkan kulit wajah.

Packaging
Lacoco Watermelon Glow Mask ini dikemas dengan box berwarna pink - hitam dan terdapat tulisan dengan foil silver pada bagian depannya yang membuat produk ini terlihat premium.


Kemasan dalamnya berupa soft pink squeeze tube dengan tutup silver, memberikan kesan simple, feminim, dan tetap terlihat premium. Lubang tube nya tidak terlalu besar sehingga lebih mudah untuk mengontrol banyaknya sleeping mask yang keluar. Aku suka kemasan tube seperti ini karena menurutku lebih higienis.



Ingredients
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-14 Isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Blennis Flower Extract, Ethylhexy Glycerin, Fragrance.

Texture, Fragrance
Watermelon Glow Mask ini memiliki testur gel putih dengan wangi manis. Saat digunakan di wajah awalnya terasa sedikit lengket, tetapi setelah beberapa menit diserap oleh kulit tidak terasa lengket sama sekali dan kulit terasa lebih lembab. Watermelon Glow Mask ini walau dibawa tidur tidak meninggalkan bekas di kasur sama sekali. Jadi enggak usah takut muka menempel ke bantal tidur saat menggunakan masker ini.


How I used this
Aku menggunakan Watermelon Glow Mask ini 2-3x seminggu saat malam hari setelah menggunakan hydrating toner. Walau diinfokan di bagian kemasan Lacoco Watermelon Glow Mask bahwa masker ini digunakan setelah rangkaian perawatan lainnya (skincare rutin malammu), aku hanya menggunakan hydrating toner saja lalu dilanjutkan watermelon glow mask ini untuk melihat perbedaannya.

Result
Lacoco Watermelon Glow Mask ini membuat kulitku terasa kenyal, halus, dan terlihat lebih cerah setelah dibilas dalam pemakaian pertama. Tipe kulitku kombinasi oily dan watermelon glow mask ini tidak membuat kulitku gatal / merah-merah sama sekali. Setelah pemakaian rutin 4 minggu, pori-pori muka ku terlihat lebih rapat / mengecil.


Saat kurang tidur karena bergadang, masker ini sangat membantu menjaga kelembapan kulitku. Kalau yang biasanya setelah kurang tidur karena bergadang kulitku terasa lebih kasar, saat menggunakan masker ini di malam hari, besok paginya kulitku tetap lembab.

Buat yang mau tau lebih lanjut soal lacoco, bisa coba main ke instagram lacoco: @lacoco.id atau official website lacoco: lacoco.co.id

Likes
+ kemasan squeeze tube sehingga lebih higienis dibandingkan sleeping mask dengan kemasan jar
+ tidak lengket
+ terasa ringan
+ mudah dibilas
+ membantu menghidrasi wajah
+ untuk hasil kulit terasa lebih kenyal, halus dan terlihat lebih cerah bisa terasa dalam 1x pemakaian
+ membantu mengecilkan pori wajah setelah pemakaian rutin

Dislikes
+ harganya sedikit pricey untuk masker lokal,  IDR 225.000,- tetapi mengingat pemakaiannya bisa lama karena ukurannya yang besar (75ml) dan resultnya, masih worth it
+ mengandung fragrance

Rating: 3.5/5

Disclaimer: 
All my opinion above are based on my personal experience. It may work different with other people though, so use it with your own risk!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images