Emina Apricot Jam Face Scrub - Review

April 21, 2018

Aku enggak suka pergi facial ke klinik kecantikan setelah tahu kalau facial yang mencet-mencet muka buat ngeluarin komedo atau isi jerawat di muka kita itu malah membuat pori-pori wajah kita semakin besar, dan bekasnya enggak bisa dipulihin 100% sehingga otomatis pori-pori wajah kita terlihat lebih besar. Semenjak saat itu aku lebih suka menggunakan scrub wajah.

Fungsi scrub wajah ada banyak loh. Di antaranya, mengangkat sel-sel kulit mati yang kalau dibiarkan bisa menyumbat pori-pori wajah kita, membantu regenerasi kulit wajah, mencerahkan kulit wajah dan membantu menyamarkan noda jerawat, mencegah timbulnya jerawat dan komedo, membuat kulit terlihat lebih sehat dan kencang.

Buat review kali ini aku mau sharing scrub wajah yang lagi aku pakai saat ini, Emina Apricot Jam Face Scrub. Brand Emina merupakan local brand yang packaging-nya simple tapi menggemaskan ❀◕ ‿ ◕❀

Packaging: 
Kemasannya bentuk tube,  dengan tutup tipe fliptopDesign-nya simple tapi bisa dibilang cukup menggemaskan. Tulisan Face Scrub nya di-highlight sehingga memudahkan untuk mengetahui kategori produknya.



Ingredients: 
Aqua, Cetyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Polyethylene, Apricot (Prunus Armeniaca) Seed Powder, Lanolin Anhydrous, Isopropyl Myristate, Lanolin Alcohol, Sodium Lauryl Sulfate, Olive (Olea Eropaea) Oil, Fragrance, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin.


Texture, Fragrance:
Tekstur scrub-nya cream padat berwarna putih dan ada kandungan bulir-bulir scrub berwarna coklat. Kayaknya itu biji apricot. Awalnya aku takut scrub ini akan membuat kulitku perih karena bulir-bulirnya, tetapi ternyata tidak perih. Bulir-bulir ini perlahan menghilang saat digosok.



Wanginya mirip manis apricot sesuai namanya, tetapi tidak terlalu menusuk seperti wangi sintesis, sehingga aku masih oke dengan wanginya.

How I use this: 
Aku pakai scrub ini ke wajah yang telah basah dengan air disertai gerakan tangan memutar memijat halus perlahan. Lalu bilas dengan air bersih. Gunakan cukup 2x dalam seminggu. Tapi kalau yang kulit wajahnya tipis dan sensitif kayak aku, cukup seminggu sekali aja. Jangan tiap hari ya, soalnya formula scrub tidak diciptakan untuk digunakan tiap hari.

Results:
Kulit langsung berasa halus dan kenyal ★~(◡‿◡✿), mungkin karena kulit-kulit matinya pada keangkat semua ya. Aku pakai ini selama hampir sebulan dan komedo ku berkurang dibanding dengan scrub ku sebelumnya. Kulit juga berasa lebih cerah.

Where to buy: 
Buat yang mau beli online, bisa beli di sociolla. Buat yang mau beli langsung di store, bisa di drugstore macam watson, guardian, dan di supermarket juga kadang ada.

Likes:
- harga bersahabat, IDR 26,000 untuk 60ml
- mengangkat kulit mati
- menghaluskan, mencerahkan
- mengurangi komedo
- tidak membuat kulit kering / terasa ketarik
- tidak membuat kulitku memerah / gatal setelah pemakaian (kulitku sensitif dan kombinasi oily)

Dislikes:
- mengandung alkohol

Rating: 
4.7 / 5 sayang masih ada alkoholnya

Disclaimer: 
All my opinion above are based on my personal experience. It may work different with other people though, so use it with your own risk!


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images