Nivea Sun Serum Protect & White - Oil Control Review

by - Juli 24, 2019

Halo semuanya! Tinggal di negara iklim tropis bikin kulit aku sering terkena cahaya matahari. Cahaya matahari pada siang hari banyak mengeluarkan sinar UV yang dapat membuat kulit terlihat lebih kusam bahkan muncul bintik hitam. Untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, aku menggunakan sunscreen. Kini banyak sekali merk sunscreen dan salah satunya adalah Nivea Sun Serum Protect & White.

Nivea Sun Serum Protect and White ini ada 2 varian: Oil Control dan Instant Aura. Varian Oil Control untuk jenis kulit cenderung berminyak dan varian Instant Aura untuk jenis kulit cenderung kering atau normal. Aku memilih varian oil control karena jenis kulitku kombinasi berminyak.


Kemasan

Kemasan Nivea Sun Serum Protect & White ini ditulis dengan bahasa Inggris dan bahasa Thailand. Kemasan dalamnya berupa squeeze tube dengan lubang yang tidak terlalu besar sehingga bisa mengontrol banyaknya sun serum yang keluar. Aku suka kemasan tube seperti ini karena lebih higienis.



Ingredients


Texture, Fragrance

Tekstur dari Nivea Sun Serum Protect & White Oil Control ini berupa krim putih. Wanginya sendiri mirip wangi sunscreen pada umumnya (wangi bahan kimia gitu) tetapi tidak terlalu menyengat dan tidak sampai menggangguku. Wangi suncreen nya hanya tercium saat awal pemakaian, selang beberapa menit kemudian wanginya tidak tercium lagi.

Result

Nivea Sun Serum ini tidak terasa lengket dan cepat meresap di kulit. Saat dipakai juga enggak terasa 'berat' di wajah. Ditimpa dengan makeup juga enggak mengganggu nempelnya makeup sama sekali, dan tidak menimbulkan white cast. Sun serum ini tidak melembabkan kulitku sehingga aku menyarankan untuk tetap memakai pelembab sebelum menggunakan sun serum ini.


Untuk segi oil controlnya, aku enggak merasa sun serum ini membuat kulitku terlihat lebih berminyak dari biasanya sih, tapi enggak berasa kurang juga.


How I used this

Aku menggunakan sun serum ini saat pagi hari sebelum keluar rumah, setelah menggunakan toner dan pelembab wajah di pagi hari.

Where to Buy & Price

Buat yang tinggal di Indonesia, Nivea Sun Serum Protect & White ini bisa dibeli di offline drugstore seperti watson, guardian. Aku beli ini pas lagi sale di Guardian dengan harga IDR 44,500 dari harga IDR 62,000. Buat yang lebih suka belanja online juga bisa beli di Nivea Official Shop di Shopee

Likes

+ mengandung SPF 50+ PA+++
+ tidak lengket di kulit
+ enggak bikin white cast
+ ukurannya travel friendly
+ tidak membuat kulit terlihat kusam
+ tidak menggunakan fragrance
+ tidak membuat kulitku gatal ataupun breakout

 

Dislikes

- mengandung alkohol
- wanginya sangat wangi sunscreen

Rating : 4/5

Disclaimer: All my opinion above are based on my personal experience and not influenced by the brand or its affiliates. It may work different with other people though, so use it with your own risk!

You May Also Like

0 komentar