Focallure Burning Eyeshadow Palette Review

by - August 01, 2020

Halo semuanya! Setelah lama enggak review produk makeup, akhirnya kini aku kembali dengan review Focallure Burning Eyeshadow Palette. Sebenarnya eyeshadow palette ini udah aku beli dari akhir tahun lalu, tapi baru aku review sekarang.


About Focallure

Brand Focallure ini udah lumayan lama hadir dan cukup banyak disambut oleh pecinta kosmetik di Indonesia. Produk Focallure ini berasal dari China, dan diproduksi oleh Guangzhou Duoduo Cosmetics Co. Ltd. Sekarang ini produk Focallure udah masuk secara resmi di Indonesia.


Packaging

Kemasan Focallure Burning Eyeshadow ini bagian cover-nya terlihat  mewah dengan ilustrasi bulu bulu nuansa oranye. Kemasannya dilengkapi dengan karton tambahan berwarna hitam untuk melindungi eyeshadow palette ini sebelum dibuka, tapi, saat menulis review ini aku udah enggak simpan kemasan karton hitamnya lagi.




Kotak palettenya terbuat dari board tebal dan rapi. Senang banget liat kombinasi warna-warna palette ini, warnanya dominan warm dan memberikan kesan spring makeup. Di bagian dalam palette ini udah disediakan brush dua sisi dan ada cermin yang cukup besar.



Produk Focallure Burning Eyeshadow Palette ini juga udah dapat BPOM juga kalau diliat dari tempelan yang ada di kemasannya, dan cruelty free.


Ingredients

Seperti biasa, untuk bagian ingredients aku menggunakan foto.



Swatch & Results

Focallure Burning Eyeshadow Palette ini  ternyata terdiri dari 7 eyeshadow shimmer dan 5 eyeshadow matte. Eyeshadow yang shimmer terdiri dari Peachpuff (cream), Sienna ( oranye muda), diamond (putih), lit up (coklat), charcoal free (coklat kemerahan), ember (warna rosewood), dan queen (pink). Untuk yang matte terdiri dari antiquewhite (light pink), tiramisu (brick), pottery (indian red), the night (coklat tua), dan skyline (kuning). 

Untuk foto hasil swatch di bawah ini, semua shadenya aku coba dalam satu kali swatch menggunakan jari. Hasilnya pigmented semua kecuali yang peachpuff atau mungkin karena hampir menyerupai warna kulit aku sehingga hampir tidak terlihat.



Hasil eyeshadow palette ini sudah oke buat aku yang termasuk pemula dalam makeup walau masih ada falloutnya. Focallure Burning Eyeshadow ini juga cukup mudah di blend, dan bisa diaplikasikan untuk daily makeup, party, maupun photoshoot.

Aku kurang suka dengan kualitas brushnya, jadi aku memilih untuk memakai brush eyeshadow yang lainnya saat menggunakan palette ini.


Where to Buy & Price

Untuk teman-teman di Indonesia, Focallure Burning Eyeshadow Palette ini bisa didapatkan di offline store Lunadorii dengan harga IDR 215,000 (aku beli di Lunadorii) ataupun dengan online di website ecommerce (Focallure ada official storenya di Shopee dan Lazada)

Likes

+ udah dapat BPOM
+ cruelty free
+ shadesnya cantik
+ cukup mudah di blend
+ pigmented
+ bisa dipakai untuk daily makeup, party, maupun photoshoot
+ harganya cukup terjangkau untuk eyeshadow palette 12 warna
+ ada cerminnya

Dislikes

- kualitas kuasnya kurang
- sizenya kurang compact untuk dibawa traveling
- ada fallout

Rating: 4/5

Disclaimer

All my opinion above are based on my personal experience and not influence by the brand or its affiliates. It may work different with other people though, so use it with your own risk.

You May Also Like

2 comments

  1. ini warnanya ke arah cool tone nggak sih ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut aku ini warna2nya lebih cocok ke arah warm tone kak (✿◠‿◠)

      Delete