Review IDN App, Aplikasi Berita Terkini untuk Generasi Millennials

by - Agustus 14, 2020

IDN App menjadi salah satu aplikasi berita terkini yang praktis, dan akurat bagi para pengguna smartphone khususnya generasi millennials dan generasi Z masa kini. IDN App merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh IDN Media, sebuah perusahaan media multi-platform terkemuka yang menjadikan generasi millennials dan generasi Z sebagai target utamanya.

IDN App ini bisa diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store secara gratis, sehingga para pengguna bisa menikmati IDN App ini dengan gratis di mana pun, kapan pun selama pengguna terhubung dengan jaringan internet.


Perlu Registrasi enggak ya?

Setelah sukses mengunduh dan memasang IDN App, aplikasi ini bisa langsung digunakan untuk membaca informasi berita terkini. Tetapi untuk bisa menikmati fitur lengkap dan pengalaman yang maksimal dengan IDN App, aku sarankan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.

Ada beberapa topik yang ada di IDN App, antara lain: news (berita terkini yang akurat dan bisa dipercaya), bisnis, otomotif, sport, travel, teknologi, hype, health, food, science, dan topik lainnya. Para pengguna IDN App yang telah melakukan registrasi di IDN App bisa memilih topik yang diminati di halaman explore sehingga berita yang muncul di halaman home bagian atas merupakan berita terpopuler terkini yang sesuai dengan topik peminatan pengguna.


Mau Tulis Artikel untuk IDN App?

Tak hanya sebagai media aplikasi berita untuk para pembaca, IDN App ini juga mempunyai fitur untuk teman-teman yang hobi menulis. Kalau semua orang bisa menulis artikel IDN App, lalu apakah artikel yang ada di IDN App bisa dipercaya? Tentu! Karena semua artikel yang tayang di IDN App harus melalui tim editor IDN dulu untuk menjaga kualitas artikel yang ada.

Selain bisa belajar menulis dengan profesional karena bisa mendapatkan feedback dari tim editor IDN, teman-teman juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan apabila tulisannya berhasil ditayangkan di IDN App. Ketika artikel yang teman-teman tulis berhasil tayang di IDN App, maka teman-teman akan mendapatkan poin dari IDN App yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang tunai.

Fitur Follow dan Tanya Jawab dengan Penulis

Nama penulis akan muncul di bagian atas artikel yang tayang di IDN App. Yang menarik, ada fitur follow seperti social media di samping nama penulis. Fitur ini memungkinkan teman-teman untuk mengikuti update artikel yang ditulis oleh penulis yang sama. 

Selain fitur follow, ada fitur tanya jawab yang membuat aku semakin tertarik dengan IDN App. Fitur tanya jawab ini menarik buat aku karena fitur tanya jawab di aplikasi berita baru pernah aku temukan hanya di IDN App. Fitur ini memungkinkan pembaca dan penulis melakukan interaksi tanya jawab secara langsung sehingga para penulis bisa lebih dekat dengan para pembaca.


Fitur Bookmark dan Share yang Memudahkan

Saat menemukan artikel yang menarik dan bermanfaat, jadi ingin share ke teman atau simpan artikelnya untuk dibaca ulang di lain waktu enggak sih? IDN App menjawab keinginan ini dengan menyediakan fitur share dan bookmark di tiap artikelnya. Untuk teman-teman yang mau share artikel IDN App ke temannya bisa memanfaatkan fitur share untuk berbagi informasi secara cepat, dan mudah. Apabila ingin menyimpan artikel untuk dibaca ulang di lain waktu bisa memanfaatkan fitur bookmark. Tiap artikel yang sudah di-bookmark bisa dibaca ulang di bagian bookmark yang ada di halaman profile.


Aplikasi Berita Terkini yang Tidak ada Iklan

Hal yang paling menyenangkan buat aku yang merupakan bagian dari generasi millennials, IDN App ini tidak ada pop-up iklan yang muncul dan mengganggu konsentrasi saat membaca. Aplikasi berita terkini yang bisa dinikmati secara gratis, tidak ada iklan, dan navigasi yang user friendly.


Yuk ikutan pakai IDN App biar enggak ketinggalan update berita terkini!
Graphic Elements thanks to www.freepik.com

You May Also Like

0 komentar