Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum Review

by - Februari 14, 2021

Buat teman-teman yang memiliki kulit berminyak seperti aku saat mendengar face oil mungkin terlintas: "Kalau pakai face oil bikin muka makin minyakan enggak yah?" Kalau kalian yang kulitnya berminyak dan pernah berpikir seperti itu, berarti kita sama! Pemikiran itu sempat bikin aku maju mundur buat cobain produk ini. Tapi setelah membaca beberapa artikel yang mengatakan face oil yang tepat bisa memberikan manfaat kesehatan bagi semua jenis kulit bahkan kulit berminyak sekalipun, seperti membuat kulit terlihat lebih glowing, dan bisa mengurangi sebum pada wajah, dan akhirnya aku memutuskan untuk mencoba face oil.

Face oil yang aku coba merupakan Facial Oil Serum dari Bio Beauty Lab. Bio Beauty Lab ini merupakan brand skincare lokal Indonesia. Facial oil serum dari Bio Beauty Lab ada 2 varian, yaitu: Luxurious yang diformulasikan untuk semua jenis kulit dan Anti Acne untuk kulit berjerawat. Karena kulit aku enggak ada masalah dengan jerawat kecuali saat PMS, aku memilih mencoba varian Luxurious Facial Oil Serum.


Packaging

Tampilan kemasan Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum ini terlihat clean, minimalist, dan didominasi warna pink dan putih. Kemasan produknya berupa botol kaca yang dilengkapi dengan pipet untuk menggunakan oil-nya. Facial Oil Serum dari Bio Beauty Lab ada 3 ukuran: 5ml, 10ml, dan 20 ml. Yang aku punya ukuran 10ml.


Claims

hydrating, soothing, brightening, antioxidant, anti-aging, anti microbial

Produk ini juga sudah BPOM dengan nomor BPOM NA18200105048. Pas aku cek di website BPOM memang nomor ini teregistrasi untuk Luxurious Facial Oil Serum.

screenshoot dari website BPOM

Ingredients

Squalane Oil, Primrose Oil, Rose Hip Seed Oil, Sea Buckthorn Oil, Macadamia Seed Oil, Sweet Almond Oil, Vitamin E, Geranium Essential Oil, Frankincense Essential Oil, Lemon Essential Oil.


Texture, Fragrance

Facial Oil Serum ini memiliki tekstur cair seperti oil pada umumnya dengan wangi manis seperti bunga di hidungku. Walau wanginya manis, tapi wanginya tidak mengangguku karena wanginya bukan wangi manis buatan melainkan wangi manis yang alami di hidungku.


How I used This

Aku menggunakan Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum ini dengan cara menuangkan 3-4 tetes dengan bantuan pipet di telapak tangan, gosok-gosok dengan kedua tangan, lalu usapkan perlahan ke wajah dan leher sampai merata, setelahnya aku gosok-gosok tangan lagi biar suhu tangan menjadi hangat, lalu aku letakkan di atas pipi, lalu area muka lainnya, supaya oilnya benar-benar meresap ke kulit wajah.

Facial oil serum ini aku gunakan hanya saat malam hari setelah double cleansing dan toner atau di tahap sebagai pengganti moisturizer. Aku tidak menggunakan facial oil serum ini saat siang hari karena aku merasa kurang menikmati ini sebagai skincare routine saat pagi karena bentuknya berupa oil.

Results

Saat menggunakan face oil ini pertama kali aku merasa sedikit greasy, dan membuat kulit terlihat lebih berminyak. Tetapi setelah beberapa kali pemakaian, face oil ini tidak lagi terasa greasy di kulitku, dan tidak lagi membuat kulit wajah terlihat lebih berminyak, malah terlihat glowing sehat, walau aku enggak merasakan efek mencerahkan sesuai klaimnya. Kulit juga terasa lebih sehat lebih lembap.

Hal yang paling menyenangkan dari face oil ini, face oil ini sepertinya bisa membantu mengontrol minyak di mukaku, karena saat sore hari mukaku tidak 'sebanjir' biasanya walau aktivitas di dapur seharian setelah pemakaian rutin beberapa waktu sekitar 2 mingguan.

Where to Buy

Aku membeli Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum ini dengan harga spesial IDR 171.600 (harga normal IDR 195.000) di Shopee Indonesia. Produk Bio Beauty Lab ini juga bisa dibeli di Tokopedia atau klik di sini

Likes

+ sudah BPOM (NA 18200105048)
+ memiliki berbagai ukuran (5ml, 10ml, dan 20 ml)
+ menggunakan bahan-bahan alami
+ tidak mengandung fragrance buatan
+ kemasannya praktis dan higinis
+ melembapkan muka
+ membuat kulit muka terlihat glowing

Dislikes

- Harganya tergolong cukup mahal untuk skincare lokal untukku.
- Kurang nyaman digunakan saat pagi/siang hari saat matahari terik

Rating: 4.2/5 

Disclaimer:

All my opinion above are based on my personal experience and not influence by the brand or its affiliates. It may work different with other people though, so use it with your own risk. Thank you for spending time reading my blog.

Sumber bacaan yang mengatakan bahwa face oil yang tepat bisa memberikan manfaat baik bagi semua jenis kulit bahkan kulit berminyak sekalipun:
https://scientiabeauty.com/blogs/scientia/is-it-ok-to-use-face-oil-on-oily-skin
https://www.marieclaire.com/beauty/a22076124/best-face-oils/
https://www.adorebeauty.com.au/skin-care/concerns/oily/guide/facial-oil-on-oily-skin

You May Also Like

4 komentar

  1. tipe kulitku juga berminyak dan ragu buat coba face oil sampai sekarang. ternyata face oil bisa menyeimbangkan kadar minyak di wajah ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau baca-baca artikel ada face oil yang bisa membantu menyeimbangkan kadar minyak di wajah. pas aku pakai bio beauty lab luxurious facial oil ini berasa sih untuk efek ini :)

      Hapus
  2. Ini manfaatnya plus-plus ya, Kak Wen 😍. Aku juga pengen cobain face oil nih, tapi bingung coba face oil apa dan dari brand mana. Kayaknya punya Bio Bauty Lab ini bisa jadi pilihan untukku 😆. Berhubung aku gak punya masalah jerawat, sepertinya yang luxurious ini oke juga. 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, ini face oil nya kalau di aku cocok dan recommend. wanginya enak dan gak bikin kulit berminyak aku makin minyakan, hihi.

      Hapus