Dear Me Beauty Perfect Matte Eyeliner Review: Eyeliner yang Mudah Digunakan

by - Maret 24, 2021

Buat teman-teman penggemar brand kecantikan lokal di Indonesia, mungkin udah enggak asing lagi dengan brand Dear Me Beauty yah. Sebenarnya aku udah cukup lama dengar brand Dear Me Beauty ini, banyak beauty influencer, beauty blogger, beauty vlogger yang memuji produk Dear Me Beauty. Tapi aku baru belakangan ini akhirnya cobain salah satu produk Dear Me Beauty: Perfect Matte Eyeliner. Dan ternyata hasilnya... lanjutin baca aja yuk buat detailnya hihi.


Kemasan

Kotak kemasan luar Dear Me Beauty Perfect Matte Eyeliner ini tampak simpel dan terkesan mewah dengan kemasan warna maroon dan foil warna emas untuk tulisan Dear Me Beauty-nya.

Untuk kemasan eyeliner-nya sendiri bentuknya seperti eyeliner spidol pada umumnya. Aku suka dengan penutup eyeliner Dear Me Beauty ini karena seperti ada semacam per yang membantu menjaga agar eyeliner ini benar-benar tertutup rapat. Buat tipe yang ceroboh seperti aku, tipe tutup dengan per ini bisa membantu biar tau eyeliner-nya udah tertutup rapat atau belum.

Untuk ukuran tip brush spidol eyeliner ini menurut aku udah pas sih, dan ujung kuasnya lentur banget, bahkan bisa buat nulis (walau sebenarnya sih enggak bakal dipake nulis juga).


Klaim Produk Ini

high pigment and long lasting, fine eyeliner brush, waterproof and no smudge


Produk Dear Me Beauty Perfect Matte Eyeliner ini juga sudah teregistrasi di BPOM dengan nomor NA11201200043 sehingga bisa dikatakan sudah memenuhi standar keamanan produk kosmetik di Indonesia.




screenshoot dari website BPOM


Komposisi

Aqua, Dimethicone, Acrylates/ Octylacrylamide Copolymer, Propylene Glycol, Silica, PVP, Butylene Glycol, Sorbitan Sesquioleate, PEG-3 Sorbitan Oleate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Glycerin, Tocopherol, Fragrance, Iodopropynyl Butylcarbamate, may contain: CI77499


Pigmentasi dan Daya Tahan

Dear Me Beauty Perfect Matte Eyeliner ini dari segi pigmentasinya hitam pekat dan sesuai namanya hasil hitamnya yang matte gitu setelah mengering. Eyeliner ini menurut aku termasuk lumayan cukup cepat kering yah saat digunakan.


Eyeliner Dear Me Beauty ini juga enggak terasa perih di kelopak mata aku. Dulu pernah cobain eyeliner, ada loh eyeliner yang terasa perih di kelopak mata aku, huhu.

Ada kabar baik lainnya juga buat yang tipe matanya monolid dan suka pakai scotch mata seperti aku. Eyeliner ini berfungsi dengan baik walau dipakai di atas scotch mata. Pas aku coba pakai di atas scotch mata enggak beleber, cuman tetap butuh waktu ya buat tunggu eyeliner-nya set.



Untuk uji smudgeproof dan waterproof aku coba di tangan. Setelah set, aku gosok perlahan dengan jari tangan beberapa saat dan hasilnya tetap oke. Setelahnya, aku coba teteskan beberapa tetes air di eyeliner-nya dan aku usap perlahan dengan jari tangan dan hasilnya masih oke. Well, sesuai klaimnya ini smudgeproof dan waterproof sih kalau dari hasil tes singkat ini.

sesudah diusap perlahan untuk tes smudgeproof

kalau ditetesin air untuk tes waterproof

diusap lagi setelah ditetesin air

update: Sejauh ini pakai di tempat indoor aman dan suka banget sama hasilnya. Cuman kalau pakai panas-panasan di outdoor aku belom sempat cobain (masih jadi anak rumahan banget pandemi ini, sekali keluar kadang males makeupan, paling gambar alis aja hihi).

Harga

Produk Dear Me Beauty Perfect Matte ini bisa didapatkan dengan harga normal IDR 89.000,- di sociolla. Aku beli eyeliner ini pas lagi sale di sociolla, jadi bisa dapatin ini dengan harga spesial, IDR 44.500,-.  Produk ini juga bisa ditemukan di official store Dear Me Beauty di Tokopedia dan Shopee yah. 


Likes
+ mudah digunakan
+ waterproof
+ smudgeproof
+ harga terjangkau, apalagi kalau beli pas sale makin worth it
+ enggak perih di kelopak mata
+ bisa dipakai di atas scotch mata

Dislikes

- kalau yang suka hasil eyeliner-nya tipis runcing banget, mungkin agak susah kontrolnya dengan tipe eyeliner spidol seperti ini, tapi buat aku gak masalah sih ini karena buat aku malah pas.

Rating: 4/5

Disclaimer: 

All my opinion above are based on my personal experience and not influence by the brand or its affiliates. It may work different with other people though, so use it with your own risk. Thank you for spending time reading my blog.




You May Also Like

6 komentar

  1. pen eyeliner kaya gini favorit aku bgt wen, paling mudah diaplikasikan daripada yg liquid apalagi pencilm nyerah deh.

    Wah diskonnya 50% lebih ya, jadi seharga liquid eyeliner wardah harga normal hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes aku juga paling suka yang model gini, biasanya lebih mudah dikontrol buat gambar di atas eyelid. hihi. yaaa. happy banget liatnya pas diskon haha. aku belom pernah cobain liquid eyelinernya wardah nih

      Hapus
  2. baru tau nih dear me beauty ngeluarin eyeliner!
    btw salut sama kewaterproof-annya. soalnya punyaku di rumah merek lain kegesek aja udah ilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes ada hihi. tes waterproof sekilas oke. tp aku belom cobain kalau panas2an keringatan awet juga ga ya.. semoga juga awet biar makin love sama eyeliner dear me ini. hihi.

      Hapus
  3. Dengan harga segitu tapi tip nya enak dipakai, udah waterproof dan smudgeproof juga, eyeliner ini termasuk murah banget, Kak. Sebelumnya aku kira harganya masih di atas 100k, lho. 😍

    BalasHapus
  4. oke banget waterproof dan harganya mayan banget kalau lagi diskon. next pengen coba ini kalau eyeliner ku udah abis.

    BalasHapus