Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask Review

by - April 14, 2021

Belakangan ini aku menemukan beberapa brand skincare yang mengeluarkan produk dengan kandungan mugwort. Aku tertarik mencoba skincare dengan kandungan mugwort dan pas banget menemukan Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask ini saat clay mask aku udah habis.


Kemasan

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask ini hadir dalam jar plastik dengan tutup ulir putih. Kemasan mask ini tampak klinis dengan tempelan text dan icon "dermatologically tested"  di bagian tutupnya. Saat belum dibuka, Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask ini ada lapisan plastik segelnya lagi ya. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask saat ini hadir dalam satu ukuran, 50gram.


Klaim Produk Ini

skin soothing & brightening, gently exfoliating, pore minimizing.

Komposisi

Aqua, Kaolin, Glycerin, Bentonite, Propylene Glycol, Magnesium Aluminum Silicate, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylates Copolymer, Salicylic Acid, Sodium Carboxymethlycellulose, Camellia Sinensis Leaf Powder, Allantoin, Parfum, DMDM Hydantoin, Butlyene Glycol, Sodium Hyaluronate, Avena Sativa Kernel Oil, Saccharomyces / Oryza Sativa Ferment, Centella Asiatica Extract, Betaglucan, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis Root Extract, Rosmarinus Officinalis Extract, Hexanediol, Ethlyhexylglycerin.



Niacinamide: mengurangi radang jerawat, menyamarkan noda hitam.

Artemisia Vulgaris Extract: antioksidan, anti-inflammatory (mengurangi radang), mencerahkan, bagus untuk kulit sensitif, acne-prone skin, bahkan eczema dan psoriasis.

Camellia Sinensis Leaf Extract: antioksidan, menghidrasi, anti-inflammatory (mengurangi radang), cocok buat kulit berminyak.

Centella Asiatica Extract: mempercepat penyembuhan luka, melembapkan, menenangkan kulit.

Allantoin: menghidrasi kulit dan membuat kulit lebih halus.

Parfum: ada kemungkinan menyebabkan iritasi untuk kulit sensitif

Tekstur dan Wangi

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask ini teksturnya kental banget, dengan serpihan daun-daun kecil. Wangi masker ini buat aku enak, mirip dengan wangi produk-produk green tea manis gitu di hidungku, dan bisa bikin relax pas pakainya.



Cara Aku Menggunakan Produk Ini
Aku menggunakan masker ini setelah mencuci muka. Oles tipis-tipis maskernya ke wajah yang sudah bersih dan kering, hindarin area mata dan bibir. Diamkan selama kisaran 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Aku pakai masker ini 2-3 kali seminggu. 

Hasil
Meskipun Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask ini sangat kental, tapi bisa dengan mudah diambil dengan jari dan mudah dioleskan ke wajah. Walau kental, tapi tidak terasa lengket di wajah. Setelah kisaran 15 menit, warna maskernya bakal berubah menjadi lebih tua, dan enggak ada efek yang narik kulit gitu.


Masker ini juga cukup mudah dibilas, cukup bilas dengan air biasa yang mengalir dan bisa bersihin maskernya tanpa terasa lengket. Habis bilas kulit terasa lembut, lembap, bersih tanpa bikin kulit kering ketarik gitu.

Pas cobain masker ini aku sempat mengalami jerawat kecil dan kulit kasar pas PMS. Pakai masker ini cukup membantu menenangkan merah-merahnya jerawat dan bikin kulit lebih halus. Wajah juga terasa lebih cerah.

Setelah pemakaian sekitar tiga minggu kulit aku enggak ada masalah dengan masker ini. Buat mengecilkan pori-porinya belom terasa di aku.

Harga
Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask ini bisa didapatkan di sociolla dengan harga normal IDR 75.000,-. Produk ini juga bisa ditemukan di official store Whitelab:
Tokopedia: atau klik di sini
Shopee: atau klik di sini

Likes: 
+ kandungannya menarik dengan mugwort (Artemisia Vulgaris Extract), niacinamide, green tea leaf, dan cica
+ tidak terasa lengket saat diaplikasikan
+ mudah dibilas dengan air biasa
+ kulit terasa lebih halus
+ membantu menenangkan jerawat
+ membantu mencerahkan wajah
+ mudah didapatkan dan harga cukup terjangkau

Dislikes:
- mengadung parfum

Rating: 4/5

Disclaimer:
All my opinion above are based on my personal experience and not influence by the brand or its affiliates. It may work different with other people though, so use it with your own risk. Thank you for spending time reading my blog.


You May Also Like

4 komentar

  1. hwaaaaa kemarin sempat penasaran sama ini, tapi mau baca reviewnya dulu
    tapi sekarang sudah ketemukan reviewnyaa
    thank you for the review ciiii :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bermanfaat :) aku senang nih brand lokal makin bagus2 dan senang kalo bisa ngasi racun lokal, hihi.

      Hapus
  2. Entah kapan kali terakhir aku pakai clay mask wen hahaha, skrg pakainya sheetmask trs yg praktis, emak2 rempong maklum.

    Btw aku suka masker yg aromanya greentea gini, enak banget, ga ganggu juga, apalagi kalau mudah dibilas, dulu aku sering bgt coba claymask yg susah bgt dibilasnya, harus di gosok2 dulu, sebel hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha, aku karena komedoan jadi suka pakai clay mask, kayak bantu ngurangin komedonya. Tapi memang lebih praktis sheet mask ya, tinggal tempel dan lepas.

      Apalagi kalo claymask nya harus digosok apalagi yang harus pake air hangat emang nyebelinnya berasa ribet yah, aku jadi harus masak air dulu di dapur secara enggak punya water heater. haha

      Hapus