Biore UV Aqua Rich Watery Essence Review

by - Mei 05, 2018

Baru-baru ini aku ikut tes skincheck dari beberapa brand kecantikan, dan dari beberapa hasil tes itu bisa disimpulkan kalau kulit aku masalahnya di pori-pori besar dan ada kemungkinan banyak flek yang bakal muncul kalau enggak dirawat lebih lanjut dari sekarang.

Aku disarankan pakai sunscreen buat memperkecil kemungkinan flek yang akan muncul. Aku cukup kaget karena selama ini aku selalu menggunakan bb cream yang mengandung spf saat keluar rumah. Akhirnya aku memutuskan untuk mencari produk khusus sunscreen. Saat mencari aku tertarik dengan Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini karena merupakan skincare Jepang, dan harganya masih masuk budget ku. Kebetulan pas aku beli ini, aku juga dapat kemasan samplenya.


Packaging:
Kemasan Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini berupa tube plastik berwarna gradient biru tua- biru muda dengan tutup yang diputar. Ukurannya cukup travel friendly menurutku, sehingga bisa dibawa saat bepergian.



Product Claims:
- terasa sangat ringan! watery UV for face and body.
- melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat sun burn. 
- tidak mudah terhapus ketika berkeringat atau terkena air.
- waterproof (berdasarkan uji water resistance selama 80 menit).
- diformulasikan dengan water capsule.
- allergy-tested (klaim alergi ini tidak dapat dijamin sepenuhnya. Gejala alergi dapat terjadi pada beberapa orang).
- mengandung beauty essence yang memberikan kelembaban kulit.
- perhatian: hindari pemakaian pada bayi, kulit sensitif, dan kulit berjerawat. 


Ingredients:
Water (aqua), Alcohol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate / Sodium Methacrylate Crosspolymer, C12-C15 Alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene  Glycol, Xylitol, Dextrin Palmitate, Acrylates / C10-30 Aklyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysillicone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vinyl Dimethicone / Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Agar, Fragrance (Parfum), Isoceteth-20, C30-45 Alkyl Methicone, Polyvinyl Alcohol, C30-C45 Olefin, Disodium EDTA, BHT, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Proplylene Glycol, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon ) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.


Texture, Fragrance:
Teksturnya berupa gel yang saat dioles ke kulit akan berubah menyerupai air. Saat sebelum dioles, tercium sedikit aroma citrus, tetapi setelah dioles berganti samar-samar tercium bau obat menurutku. 


How I use this:
Aku menggunakan sunscreen ini ditahap terakhir skincare-ku saat pagi hari. Setelah benar-benar meresap ke wajah, aku baru menggunakan makeup.

Results:
Hasilnya terasa sangat ringan di kulitku, dan tidak terasa lengket sama sekali. Awalnya aku takut sunscreen ini terasa perih di wajahku karna mengandung alkohol, tetapi ternyata tidak. Mungkin kandungan alkoholnya  termasuk rendah. Kabar baik lainnya adalah sunscreen ini tidak menimbulkan whitecastdan tidak menganggu makeup.

Where to buy:
buat yang mau beli langsung di store bisa cari di guardian, watson. Kalau mau beli online bisa beli di sociolla.com 

Likes:
+ bisa untuk wajah dan badan
+ watery based, sehingga tidak lengket 
+ tidak menimbulkan whitecast
+ tidak mengganggu makeup
+ kelembaban kulit terjaga
+ SPF 50++ PA+++
+ ukurannya travel friendly
+ enggak menimbulkan iritasi / break out di wajahku yang kombinasi oily
+ harganya cukup terjangkau untuk sunscreen, apalagi produk ini diimport dari Jepang, IDR 110,000.

Dislikes:
- mengandung fragrance
- mengandung alkohol

Rating: 4.5/5

Disclaimer: 
All my opinion above are based on my personal experience. It may work different with other people though, so use it with your own risk!

You May Also Like

0 komentar