DHC Lip Cream Review: Lip Balm Favorit dari Jepang

by - September 04, 2018

Bibir kering dan pecah tentu dapat mengganggu penampilan, terutama bagi kaum wanita yang suka menggunakan lipstik atau produk pewarna bibir lainnya. Untungnya, ada produk lip balm yang bisa membantu untuk melembapkan bibir.

Kali ini aku mau sharing salah satu lip balm favorit aku, DHC lip cream. DHC ini merupakan brand kecantikan dari Jepang. Meskipun namanya lip cream, tetapi teksturnya mirip banget sama lip balm, dan sangat melembapkan bibirku.


Packaging

Kemasan kotak luarnya simpel dan didominasi warna kuning dengan illustrasi DHC Lip Cream dan teks bahasa Jepang. Aku tidak bisa membaca bahasa Jepang sehingga tidak tahu apa arti tulisan tulisan tersebut.


Untuk kemasan lip cream-nya sendiri merupakan tabung plastik ulir berwarna peach dengan garis silver di bagian tengahnya, dan tulisan DHC Lip Cream berwarna abu.

Texture, Fragrance, and Result

DHC Lip Cream ini berwarna kuning muda tapi saat diaplikasikan ke bibir hasilnya tidak berwarna (transparant). Lip cream ini dapat meluncur dengan mudah, halus, dan tidak terasa lengket di bibirku. Lip Cream ini memberikan kesan sedikit kilap (sedikit glossy tapi tidak berlebihan, malah memberikan kesan bibir yang sehat), dan tidak tercium wangi apapun saat aku mengaplikasikan lip cream ini.


Lip Cream ini melembapkan bibirku secara cepat setelah beberapa saat diaplikasikan. Aku hanya perlu menggunakan satu layer tipis untuk melembapkan bibirku yang kering.  DHC Lip Cream ini juga tidak menganggu warna lipstik yang aku gunakan setelahnya.

Sebelumnya aku tidak bisa menggunakan lipstik matte karena selalu tampak kering di bibirku bahkan terlihat pecah-pecah. Tetapi setelah menemukan DHC Lip Cream ini, akhirnya aku bisa menggunakan lipstik matte karena DHC Lip Cream ini benar-benar membantu melembapkan bibirku. Produk ini menurutku merupakan salah satu produk kecantikan yang wajib dibeli ketika pergi ke Jepang. 

Where to buy

DHC Lip Cream ini bisa ditemukan dengan mudah di toko / supermarket Jepang. update: Produk DHC Lip Cream ini sudah masuk secara resmi di Indonesia dan bisa dibeli di Sociolla dengan harga IDR 129.000,- (harga Februari 2021)

Likes:

+ membantu melembapkan bibirku yang kering, meskipun aku harus mengaplikasikan ulang setelah 6 jam.
+ hanya perlu pemakaian satu layer untuk melembapkan bibirku
+ dapat melembapkan bibir secara cepat
+ tidak mengandung fragrance
+ tampak sedikit glossy tetapi tidak berlebihan, membuat bibir terlihat lebih sehat
+ tidak terasa lengket di bibir

Dislikes:
- harganya sedikit mahal untukku untuk sebuah lip balm, tapi worth to buy mengingat hasilnya.

Rating: 4.2/5

Disclaimer: 

All my opinion above are based on my personal experience. It may work different with other people though, so use it with your own risk!

You May Also Like

0 komentar