Sensatia Botanicals Seaside Citrus Sea Salt Scrub & Pouty Lips Sugar Lip Scrub Review

by - November 01, 2018

Udah pada pernah dengar brand Sensatia Botanicals belum? Sensatia Botanicals ini merupakan brand lokal yang berpusat di Bali dari tahun 2000 dan sekarang ini sudah menjadi trademark lebih dari 40 negara loh. BPOM? tentu ada dong!

Beberapa waktu lalu aku dapatin beberapa produk Sensatia Botanicals dari Clara Indonesia dan di antaranya ada Seaside Citrus Sea Salt Scrub & Pouty Lips Sugar Lip Srub ini.


*Sensatia Botanicals Seaside Citrus Sea Salt Scrub

Description: Made with organic sea salt, this mineral-rich body scrub exfoliates to remove excess dirt and rejunevate the skin. The active botanicals from lavender, rosemary and white grapefruit add a refreshing fragrance and can help improve elasticity.


Ingredients:  Maris Sal (Sea Salt), Vegetable Glycerin, Decyl Glucoside, Disodium Laureth Sulfosuccinate, Cocamidopropyl Betaine, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Cera Alba (Beeswax), Cetyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Extract, Citrus Paradisi (Grapefruit) Oil, *Limonene, Illite (Green Clay), Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Oil, Medicago Sativa (Alfalfa) Extract, *Linalool. *Occurs naturally in essential oils. POM NA NA18170701321


My opinion: Dari kemasan luarnya sekilas ini kayak produk luar ya. Clean, minimalist, dan kesannya natural banget . Di kemasannya tertera bahwa produk ini no animal testing, paraben free, phtalate free, palm oil free, sulfate free, silicone free, dan reef safe.


Kemasannya seperti scrub badan pada umumnya, berbentuk jar dan di dalamnya ada lapisan foilnya lagi untuk tetap menjaga isinya tetap higinis selama belum dibuka. Scrub ini pas aku cek di websitenya ternyata ada 2 ukuran, ada yang 300 ml (IDR 220.000,-)  dan ada yang 100ml (IDR 90.000,-)  Yang aku punya ukuran 100ml.


Sensatia Botanicals Seaside citrus Sea Salt Scrub ini berwarna hijau muda dengan wangi rosemary dan lavender. Aku bukan penggemar skincare yang wanginya manis / mengandung fragrance, jadi aku senang dengan skincare yang berbahan alami dan wangi natural seperti ini.


Dari petunjuk pemakaiannya diinfokan bahwa scrub ini digunakan ke badan dalam keadaan kulit basah. Sekilas scrub ini terlihat mempunyai tekstur yang kasar, tetapi saat digunakan ke kulit basah, scrub ini surprisingly tidak terasa kasar, bahkan bulir-bulirnya terasa seperti mencair di kulit badan jadi kesannya seperti pakai scrub tapi berubah teskturnya seperti pakai oil.

Scrub ini juga mudah dibilas, dan tidak meninggalkan kesan lengket di kulit sama sekali. Kulit terasa lebih lembab untuk beberapa jam dan terasa lebih ringan. Dan yang paling menyenangkan, setelah menggunakan scrub ini badan terasa lebih bersih dari biasanya karena kulit matinya terangkat.

Likes:
+ no animal testing, sulfate free, dan silicone free
+ mengangkat kulit mati
+ wanginya natural
+ dominan menggunakan bahan alami 
+ teskturnya halus, tidak membuat kulit terasa sakit / merah
+ tidak meninggalkan kesan lengket
+ ada 2 ukuran 100ml dan 300ml
+ cukup mudah dicari, bisa dibeli dari website sensatia botanicals, dan ada official storenya di shopee dan tokopedia

Dislikes: 
- harganya tergolong cukup mahal untuk scrub badan lokal ( 300 ml IDR 220.000,- dan 100ml IDR 90.000,-) tapi worth it mengingat bahan dan resultnya.

Rating: 4.2/5

*Sensatia Botanicals Pouty Lips Sugar Lip Scrub

Description: For lips that are soft, smooth, and perfectly pouty, this luxurious lip scrub nourishes with 100% natural ingredients. Sugar cane gently exfoliates, white shea butter and plant actives of apricot kernel, sweet almond and grapefruit deeply hydrate and add a sweet, sensuous aroma.


Ingredients: Sucrose (Sugar Cane), Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Cera Alba (Beeswax), Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Citrus Paradisi (Grapefruit) Oil, *Limonene, Cananga Odorata (Ylang Ylang) Flower Oil, Tocopherol (Vitamin E), Eucalyptus Globulus (Eucalyptus) Leaf Oil, *Linalool, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, *Benzyl Benzoate, *Benzyl Salicylate, *Farnesol. *Occurs naturally in essential oils. POM NA18181300238


My Opinion:  Kemasannya dominan warna putih hijau dengan design clean, minimalist, dan kesannya natural banget. Di kemasannya tertera no animal testing, paraben free, phtlate free, pregnancy safe, breastfeed safe, palm oil free, sulfate free, reef safe, dan silicone free.


Lip Scrub ini berbentuk jar ukuran 20ml dan di dalamnya terdapat lapisan foil lagi yang menjaga agar isinya tetap bersih sebelum jar ini dibuka. Harga scrub ini di website Sensatia Botanicals IDR 80.000,-


Scrub bibir ini berwarna kuning muda dengan wangi campuran apricot dan rosemary di hidungku. Scrub ini juga lebih banyak menggunakan bahan natural dan wangi alami dari bahan natural tersebut. Buatku pribadi wanginya tidak mengganggu karena aku lebih suka skincare dengan bahan alami seperti ini.


Mirip dengan Seaside Citrus Sea Salt Scrub, scrub ini terlihat mempunyai tekstur yang kasar, tapi saat dioleskan ke bibir, bulir-bulir scrubnya terasa halus dan terasa seperti mencair di bibir jadi kesannya seperti pakai scrub tapi berubah teskturnya seperti pakai oil.

Scrub ini juga mudah dibilas tetapi lip scrubnya ini meninggalkan jejak lengket oil di bibir. Tetapi setelahnya bibir terasa lembab selama beberapa jam walau enggak pakai lip balm sekalipun. Disarankan tetap memakai lipbalm setelahnya untuk menjaga kelembaban bibir. Bibir aku juga jadi terlihat lebih sehat dan pas pakai lipstick warnanya lebih keluar.

Likes:
+ no animal testing, aman untuk bumil dan busui, dan silicone free
+ wanginya natural
+ bahannya dominan bahan alami
+ teskturnya halus, tidak membuat bibir terasa sakit / merah
+ bibir jadi lebih sehat dan warna lipstick di bibir lebih keluar
+ cukup mudah dicari, bisa dibeli dari website sensatia botanicals, dan ada official storenya di shopee dan tokopedia

Dislikes: 
- harganya tergolong cukup mahal untuk lip scrub lokal (IDR 80.000,-) tapi worth it sih, karena lip scrub ini pemakaiannya lama baru habis.

Rating: 4.5/5

Disclaimer:  All my opinion above are based on my personal experience and not influenced by the brand or its affiliates. It may work different with other people though, so use it with your own risk!

Untuk info produk Sensatia Botanicals lebih lanjut, kalian bisa kepoin di website Sensatia Botanicals lebih lanjut

You May Also Like

0 komentar