Citra Sakura Fair UV Powder Cream Facial Moisturizer Review

by - April 18, 2019

Hai semuanya! Belakangan ini kalau liat feed di instagram kalian masing-masing suka banyak muncul foto sakura yang lagi bermekaran gak? Kalau aku sering dan jadi mau sharing product yang mengandung sakura extract: Citra Sakura Fair UV Powder Cream Facial Moisturizer.


Description:

Diperkaya dengan ekstrak bunga Sakura, vitamin B3, B4, C & E, Citra Sakura Fair UV Facial Moisturizer Powder Cream dapat menutrisi jauh ke dalam permukaan kulit* dan menjadikan wajah cerah merona. Kandungan tabir suryanya melindungi wajah dari sinar UV (UVA/UVB) untuk mencegah penggelapan kulit karena paparan sinar matahari. *sampai lapisan epidermis

Ingredients:


Packaging:

Kemasan box-nya didominasi warna pink dan gambar bunga sakura yang merupakan ingredients dari Citra Sakura Fair UV Powder Cream Facial Moisturizer ini.


Untuk kemasan dalamnya berbentuk jar kaca tebal dan kokoh banget menurutku. Punyaku bagian atas penutup jar nya pecah dalam pengiriman, tapi jar nya tidak pecah dan tetap aman.


Dan kabar baiknya, bagian dalamnya ada lid penutup nya lagi. Walau bagian atas penutup jar nya pecah tapi isinya tetap higinies.


Selain kemasan bentuk jar (40 gram), Citra Sakura Fair UV Powder Cream Facial Moisturizer ini juga ada kemasan tube nya (20 gram). Jadi buat yang mau bawa untuk traveling, bisa beli yang ukuran tube aja biar lebih praktis untuk dibawa kemana-mana.


Texture, Fragrance:

Tekstur Citra Sakura Fair UV Powder Cream Facial Moisturizer ini berupa cream soft pink dan termasuk mudah dan cepat meresap ke kulit. Wanginya manis bunga sakura. Buat yang bukan penggemar parfum, mungkin akan sedikit terganggu dengan wanginya karena agak sedikit "tajam" wanginya. Sebenarnya wanginya enak manis gitu, hanya saja untuk skincare aku lebih suka yang wanginya lebih soft / natural.

Result:

First impression aku, moisturizer ini membantu memberikan efek sedikit cerah pada wajah (bukan memutihkan ya) dan membuat muka terlihat lebih semi matte.


Kalau dipakai di malam hari, pas bangun tidur mukaku juga enggak terasa "banjir berminyak", cuman sedikit oily yang memang wajar untuk kulitku yang kombinasi berminyak

Selama menggunakan Citra Sakura Fair UV Powder Cream Facial Moisturizer ini selama 4 hari ini aku enggak mengalami gatal-gatal atau breakout sama sekali. Nanti setelah 2 minggu penggunaan aku bakal update juga ya (semoga gak keskip hihi)

Update: Setelah 2 minggu pemakaian di pagi dan malam hari hasilnya di mukaku tetap enggak breakout sama sekali, tapi aku masih tetap kurang terbiasa dengan wanginya. Dan setelah 2 minggu pemakaian rasanya di muka aku jadi enggak terlihat lebih cerahnya lagi, jadi biasa aja.

Likes:

+ mudah dicari di Indonesia
+ harganya bersahabat, IDR 33.000,- untuk ukuran 40 gram
+ cepat meresap
+ hasilnya semi matte
+ bikin muka jadi lebih enggak cepet oily

Dislikes:

- wanginya terlalu kuat untukku
- hasil mencerahkannya tidak permanen
- mengandung perfume

Rating: 3/5

Disclaimer:  All my opinion above are based on my personal experience and not influenced by the brand or its affiliates. It may work different with other people though, so use it with your own risk!

You May Also Like

0 komentar