Celebon Recovery BB cream - shade Beige Review

by - September 04, 2019

Sekarang ini banyak banget produk BB cream yang bisa ditemuin di drugstore Indonesia, salah satunya adalah Celebon Recovery BB Cream. Celebon BB cream ini ada 2 shade, yaitu shade Ivory dan Beige. Celebon BB cream yang aku punya shade Beige.


Packaging

Kemasan box depannya terdapat foto salah satu member GFriend (Korean Girl Groups) dan terdapat lapisan foil berwarna perak pada bagian logonya. Di kemasannya tertulis kalau Celebon Recovery BB cream ini mengandung SPF 45/PA+++


Kemasan BB cream (35ml) ini bentuknya airless pump tube berwarna putih dengan tutup silver yang membuat kemasan BB cream ini terkesan mewah. Aku suka dengan kemasan airless pump tube seperti ini karena higinies dan tetap mudah dipakai.


Lubang pump nya juga tidak terlalu besar sehingga mudah mengatur banyaknya BB cream yang keluar


Claims & Ingredients

Berisi bahan alami yang membantu mencerahkan dan melembabkan, tidak hanya terlihat pada hasil riasan tetapi juga menjaga tekstur kulit & keindahan warna kulit


Texture, Fragrance

Tekstur dan wanginya mirip bb cream pada umumnya. Teksturnya berupa cream kental dengan wangi mirip bedak compact, tetapi wanginya akan menghilang setelah beberapa saat sesudah pemakaian.


Result

Saat menggunakan Celebon Recovery BB Cream, aku merasa sedang menggunakan lapisan bb cream di wajah (enggak terasa ringan banget seperti BB cream brand tertentu, tapi masih oke digunakan untuk sehari-hari karena termasuk enggak berat). Celebon Recovery BB Cream ini juga mudah di-blend.

Walau shade-nya terbatas, tapi shade beigenya bisa menyatu di kulitku dengan baik, dengan finish satin natural. Coverage-nya menurutku masuk kategori medium. BB cream ini bisa membantu menutupi pori-pori besar, tetapi sepertinya kurang untuk bekas jerawat yang super bandel. Control oil-nya di kulit muka ku yang kombinasi berminyak bertahan sekitar 2-4 jam saat siang hari di luar lalu harus touch up lagi.


 

Where to Buy

Di Indonesia, Celebon Recovery BB cream ini bisa dibeli di toko fisik seperti watsons, ataupun dibeli online di Celebon Official Store di Tokopedia, dan jd.id.

Likes

+ kemasannya higienis dan lubang pump nya tidak terlalu besar
+ mudah digunakan
+ cocok digunakan untuk sehari-hari
+ hasilnya natural
+ tidak membuat kulitku breakout ataupun gatal
+ mengandung SPF 45/ PA+++


Dislikes

- control oil nya di kulitku yang kombinasi berminyak bertahan sekitar 2-4 jam lalu perlu touch up lagi
- masih terasa menggunakan bb cream (tidak ringan, tapi tidak berat juga)

Rating: 3.5/5

Disclaimer: 

All my opinion above are based on my personal experience and not influenced by the brand or its affiliates. It may work different with other people though, so use it with your own risk!

You May Also Like

2 komentar

  1. Hy Wenda, first time aku kesini hehehe.
    Punyaku udh aku foto tp belum aku cobain produknya, kulitku juga kombinasi berminyak, berarti kurang cocok ya pake ini kalau cuma bertahan 2-4 jam doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hy meta. thank you udah main ke blog aku ^^ pas panas-panasan cuman stay 2-4 jam si di kulitku.. tapi kalau di ruangan masih stay lebih lama^^ akalin set pakai bedak tabur kesayangan kalau aku hihi

      Hapus