Sensatia Botanicals Coffee & Cacao Brown Sugar Scrub Review

by - September 11, 2019

Halo semuanya! Setelah dulu pernah review yang varian Seaside Citrus Sea Salt Scrub, kali ini aku bakal review yang varian Coffee & Cacao Brown Sugar Scrub.

Description

Featuring a rich blend of coffee, cacao, vanilla and brown sugar, this scrub will leave skin feeling soft and smooth. The organic brown sugar whisks away dullness and dryness leaving skin perfectly prepared for hydration from the essential oils.

Ingredients

Sucrose (Brown Sugar), Vegetable Glycerin, Decyl Glucoside, Disodium Laureth Sulfosuccinate, Cocamidopropyl Betaine, Coffea Arabica Seed (Coffee) Powder, Desiccated Cocos Nucifera (Coconut) Fruit, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Cera Alba (Beeswax), Cetyl Alcohol, Pachyrrhizus Erosus (Jicama) Root Extract, Vanilla Planifolia Extract, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Coffea Arabica (Coffee) Oil, Cananga Odorata (Ylang Ylang) Flower Oil, *Linalool. *Occurs naturally in essential oils. POM NA NA18170701320


Packaging 

Seperti kemasan Sensatia Botanicals lainnya, Sensatia Botanicals Coffee & Cacao Brown Sugar Scrub ini kemasannya tampak clean, minimalist, dan kesannya natural banget .

Di kemasannya tertera bahwa produk ini no animal testing, paraben free, pregnancy safe, breastfeed safe, phtalate free, palm oil free, sulfate free, silicone free, dan reef safe.


Kemasannya berbentuk jar dan di dalamnya ada lapisan foilnya lagi untuk tetap menjaga isinya tetap higinis selama belum dibuka. Scrub ini ada 2 ukuran, 100ml (IDR 120.000,-) dan 300 ml (IDR 300.000,-) Varian Coffee & Brown Sugar sendiri merupakan varian body scrub termahal dari Sensatia Botanicals dibandingkan 3 varian lainnya.  Mungkin karena bahan scrub ini lebih mahal dari varian lainnya ya.


Texture, Fragrance

Sensatia Botanicals Coffee & Cacao Brown Sugar Scrub ini teksturnya berupa scrub kental berwarna coklat tua dengan wangi kopi dan cokelat alami, bukan wangi manis sintesis. Aku bukan penggemar skincare yang wanginya manis / mengandung fragrance, jadi aku senang dengan skincare yang berbahan alami dan wangi natural seperti ini.


Result

Dari petunjuk pemakaiannya diinfokan bahwa scrub ini digunakan ke badan dalam keadaan kulit basah. Scrub varian coffee & cacao brown sugar scrub ini terasa lebih kasar di kulit dibandingkan varian seaside citrus sea salt scrub, terasa agak kasar di kulit (lebih ke arah tekstur kasar serbuk kopi) dan masih cukup gentle karena tidak membuat kulitku merah / lecet karena bulir scrubnya. (beberapa body scrub brand lain bisa membuat kulit ku merah / lecet karena bulir scrubnya, tapi tidak dengan sensatia botanicals)


Scrub ini juga mudah dibilas, dan tidak meninggalkan kesan lengket di kulit sama sekali. Kulit terasa lebih lembab, lebih ringan, dan terlihat lebih cerah. Dan yang paling menyenangkan, setelah menggunakan scrub ini badan terasa lebih bersih dari biasanya karena kulit matinya terangkat.

Likes:
+ no animal testing, sulfate free, sulfate free, silicone free
+ pregnancy safe, breastfeed safe
+ mengangkat kulit mati
+ membuat kulit terlihat lebih cerah
+ wanginya natural
+ dominan menggunakan bahan alami 
+ teskturnya agak kasar tapi masih gentle, tidak membuat kulitku merah walaupun tidak sehalus varian seaside citrus sea salt
+ tidak meninggalkan kesan lengket
+ ada 2 ukuran 100ml dan 300ml
+ cukup mudah dicari, bisa dibeli dari website sensatia botanicals, dan ada official storenya di shopee dan tokopedia

Dislikes: 
- harganya tergolong cukup mahal untuk scrub badan lokal ( 300 ml IDR 300.000,- dan 100ml IDR 120.000,-) tapi worth it mengingat bahan dan resultnya.

Rating: 4.2/5

Disclaimer:  All my opinion above are based on my personal experience and not influenced by the brand or its affiliates. It may work different with other people though, so use it with your own risk!

You May Also Like

1 komentar

  1. Ini ga ada spatulanya ya beb? Kalau pakau langsung dicolek gitu ya? Agak gimana ya teksturnya yg kental gitu hehhee, kirain ini teksturnya bubuk kering loh

    BalasHapus