Review Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion: Bikin Kulit Terlihat Lebih Cerah dan Wangi

by - Juli 31, 2023

Semenjak jadi ibu aku jadi suka lupa pakai body lotion. Padahal body lotion ini merupakan salah satu kunci agar kulit lembap. Kulit yang lembap bisa mengurangi risiko penuaan dini seperti kerutan halus sehingga bikin kita terlihat awet muda. Hal ini membuat aku jadi mau coba sempat-sempatin waktu buat rutin pakai body lotion lagi.

Kali ini body lotion yang aku pakai adalah Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion. Brand Scarlett ini merupakan brand kecantikan Indonesia dan banyak yang bilang wangi produknya Scarlett enak di hidung dan tahan lama, seperti pakai parfum.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini hadir dalam 6 varian: jolly (floriental, gourmand), romansa (fruity, floral, gourmand), charming (floral, ambery, woody), fantasia (green, floral, woody), freshy (citrus, floral, fruity), dan happy (floral, ambery, musk). Semua wangi variannya banyak mendapat review yang positif sehingga menarik banget buat cobain semuanya.

Dulu aku udah pernah review Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion yang varian freshy (klik di sini). Tapi kalau dulu Scarlett body lotion cuman ada kemasan 300ml aja, sekarang mereka punya yang kemasan 180ml juga. Kali ini aku coba pakai yang kemasan 180ml karena akan lebih praktis dibawa bepergian. Yang aku punya yang varian charming dan freshy. 

Kemasan

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini hadir dalam 2 ukuran: ukuran 180ml dengan bentuk tube, dan ukuran 300ml dengan bentuk botol pump. Desain kemasan body lotion Scarlett tampak simpel dan minimalist, tanpa ilustrasi, hanya ada teks dan icon.


Varian charming hadir dalam botol tube plastik warna ungu. Sedangkan untuk varian  freshy botol tubenya berwarna kuning.

Di botol tubenya terdapat sticker hologram dengan kode unik dan serial number yang bisa membantu memastikan bahwa produk yang dibeli merupakan produk original. Kode ini bisa diverifikasi melalui website scarlett, https://verify.scarlettwhitening.com , atau scann barcode-nya dengan aplikasi QR code di smartphone aja dan bisa langsung menuju link yang bersangkutan.


Manfaat dan Klaim

Scarlett mengklaim body lotion ini bisa membantu mencerahkan dan melembapkan kulit. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini juga sudah terdaftar di BPOM dengan kode NA 18210105290 untuk varian charming dan kode NA 18210105828 untuk varian freshy. 

Komposisi & Key Ingredients

varian Freshy
Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Styrene / Acrylates Copolymer, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cetyl Acohol, Propanediol, Titanium Dioxide, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Kojic Acid, Cl 15985, Cl 16255


varian Charming
Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Acohol, Mineral Oil, Glycerin, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Niacinamide, Propanediol, Titanium Dioxide, Glutathione, Kojic Acid, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine,  Tocopheryl Acetate, Acrylates / C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cl 60725


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion baik varian charming maupun varian freshy ada kandungan Glutathione dan Titanium Dioxide yang dapat membantu melembapkan kulit juga memproteksi kulit dari sinar UVA dan UVB. Sehingga buat yang tipenya kayak aku kalau udah pakai lotion suka males pake sunscreen bisa lebih tenang karena udah dapat perlindungan UVA dan UVB dari body lotion.

Glutathione juga dikenal sebagai mother of antioxidants yang membantu melawan radikal bebas, baik untuk menghidrasi kulit sekaligus mencerahkan.

Selain itu, ada kandungan Kojic Acid, Niacinamide, dan Vitamin E yang mampu mencerahkan kulit serta meratakan warna kulit yang belang. Tak ketinggalan, ada kandungan Tocopherol juga, yang dikenal ampuh mengatasi masalah kulit kering dan bersisik.

Cara aku Menggunakan Produk Ini

Aku menggunakan body lotion ini saat setelah mandi dan pakai ulang kapanpun saat kulit terasa kering terutama saat kulit terasa kering karena terus menerus di ruangan ber-AC

Tekstur dan Wangi

Tekstur body lotion ini creamy agak cair, terasa cukup ringan di kulitku dan cukup mudah diratakan. Butuh beberapa kali usap lotionnya baru meresap di kulitku, tapi tidak terasa lengket dan termasuk cukup cepat.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian freshy wanginya seperti ada wangi pir di hidungku. Sedangkan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian charming wanginya mengarah ke ambery wood. Manis warm gitu kesannya.

Hasil

Saat menggunakan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion pertama kali di kulitku, efek melembapkannya langsung terasa di kulit. Aku menyadari bahwa lotion ini juga memberikan efek tone-up bagi penggunanya sehingga kulit terlihat lebih cerah. Kulit jadi terlihat lebih sehat, lembap, dan cerah dalam waktu singkat.


Di foto hasilnya kurang terlihat ya, tapi kulit terasa sih beda lembap kulitnya pakai dan enggak pakai lotion. Untuk daya tahan melembapkan kulitnya, menurut aku cukup melembapkan selama beberapa jam (3-4 jam baik varian freshy maupun charming) di ruangan ber-AC, tapi setelah 3-4 jam rasanya perlu apply ulang ya. Untuk wanginya termasuk tahan lama di kulitku, kisaran 4-5 jam untuk varian charming dan 1-2 jam untuk varian freshy. Kayaknya beda varian beda tahan lama wanginya ya.

Saat awal-awal pemakaian, wanginya agak terlalu tajam buat hidungku, sehingga tiap kali awal pemakaian hidungku perlu adaptasi dulu sekitar 5 menit untuk terbiasa dengan wanginya. Tapi overall wanginya enak kok.

Buat yang suka pakai parfum, pingin pakai lotion yang bisa melembapkan, mencerahkan dalam waktu singkat, wanginya tahan lama seperti parfum, kayaknya bakal cocok sama lotion ini.

Harga dan Beli di Mana

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini bisa didapatkan di official store Scarlett Whitening dengan harga IDR 47.500,- untuk ukuran 180ml, dan IDR 75.000,- untuk ukuran 300ml saat post blog ini ditulis. Atau bisa klik di link ini untuk memudahkan. 

Yang Aku Suka

- Hasil pemakaiannya langsung terlihat, bisa bikin kulit tampak lebih cerah dalam 1kali pemakaian saja.
- Efek tone-up nya mencerahkan, bukan yang bikin abu gitu
- Mudah dibeli secara offline maupun online
- Wangi body lotionnya tahan lama
- Wangi nya elegant
- Ada beberapa varian wangi sehingga bisa menyesuaikan dengan selera atau mood pengguna
- Melindungi kulit dari UVA dan UVB
- Brand Lokal Indonesia
- Harga cukup terjangkau

Yang Aku Kurang Suka

- Saat beberapa menit awal pemakaian rasanya wanginya terlalu kuat untuk hidungku, butuh waktu agar hidung untuk beradaptasi. Tapi setelahnya, wanginya terasa enak di hidungku.
- Sebenarnya bukan kurang suka sih, lebih berharap aja ada ukuran 50ml nya biar gampang apply ulang pas di luar rumah. Karena aku tipe yang bawa tas mungil atau size medium. Kalau bawa lotion tube 180ml rasanya makan tempat di tas.

Disclaimer
All my opinion above are based on my personal experience. It may work different with other people though, so use it with your own risk. Thank you for spending time reading my blog.

You May Also Like

0 komentar