Review Buku High Contrast : "Aku", "Sayang", dan "Hmmm" dari Rabbit Hole

by - Januari 30, 2023

Aku senang banget pas nemuin Rabbit Hole di instagram karena Rabbit Hole suka share tips parenting. Selain itu, Rabbit Hole juga memproduksi buku anak yang ditulis dengan bahasa Indonesia. Buku Rabbit Hole ini ditulis oleh Devi Raissa yang memiliki latar belakang pendidikan psikolog anak.

Pas anak aku, baby Sena lahir, aku langsung beli paket buku newborn dari Rabbit Hole yang isinya 3 buku High Contrast: "Aku", "Sayang", dan "Hmmm". Ketiga buku ini merupakan board books ukuran 9x9cm yang dilengkapi dengan gantungan. Di bagian cover-nya tertulis untuk usia 0+. Semua buku ini merupakan buku high contrast hitam putih yang bagus untuk melatih fokus penglihatan baby newborn.


Untuk ukurannya aku rasa pas ya, biar anak bayi bisa mau coba genggam. Bagian pinggir bukunya dibuat agak round sehingga lebih aman dipegang sama anak bayi.


Sebagai orang tua, aku senang buku ini hadir dengan gantungan, sehingga aku bisa menggantungkan buku ini di wooden baby gym yang aku punya. Aku bisa membacakan buku buat anak sambil memancing anak bayi buat mencoba menggerakan tangannya.

Untuk isi ceritanya sendiri, "Sayang" merupakan cerita anggota keluarga yang menyayangi si bayi. "Aku" menceritakan bonding orang tua dan anak melalui aktivitas sehari-hari seperti ibu menyusui, ayah menggendong. "Hmmm" mencoba mengenalkan emosi



Pas bacain buku-buku ini buat baby Sena, baby Sena senang banget, matanya suka liat ke arah buku. Saat draft post ini ditulis, baby Sena yang berusia 4 bulan 3minggu pun masih suka banget dibacain buku-buku ini.

Overall, menurut aku worth it sih beli buku ini untuk melatih fokus anak bayi dari usia 0+. Harganya juga relatif terjangkau. Kalau mau beli satuan juga bisa enggak mesti beli paketan.

Pas aku cek ternyata paket newborn Rabbit Hole sudah berubah menjadi buku "Sayang", "Hmmm" dan "Srrttt" (Tummy Time) board book. Aku ada beli buku "Srrttt" nya juga. Lain kali baru aku bahas ya.

Buat yang tertarik bukunya, bisa beli secara online di official store Rabbit Hole di Tokopedia maupun Shopee.

Buat yang suka beliin buku buat anaknya, share di comment yuk buku yang menarik buat bayi biar aku bisa beliin buat baby Sena buku lainnya. Terima kasih!

You May Also Like

0 komentar