Review N'pure Cica Clear Pad: Praktis untuk Mengangkat Kulit Mati

by - Januari 25, 2023

Muka aku jadi terlihat kusam habis lahiran. Kalau dipikir-pikir wajar sih, karena aku jadi enggak sempat urus diri, sibuk urus bayi dan urus rumah.

Kulit jadi kusam biasanya karena banyaknya kulit mati yang menumpuk. Akhirnya aku coba cari eksfoliator yang aman digunakan oleh ibu menyusui seperti aku, dan ketemu sama N'pure Cica Clear Pad yang mengklaim produk ini aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Buat lebih yakin aman enggaknya produk ini untuk ibu hamil dan ibu menyusui, silahkan konsultasikan dengan dokter masing-masing ya.

Kemasan

Kemasan N'pure Cica Clear Pad ini ada 2 tipe, yang jar (isi 30 pads) dan sachet (isi 5 pads). Yang aku punya ini kemasan jar plastik kokoh dengan tutup ulir berwarna hijau khas N'pure Cica Series. Desain kemasannya terlihat clean, minimalist, dan modern banget.


Eksfoliator dari N'pure ini ada seal foilnya lagi di dalamnya. Menjadi nilai plus karena lebih terjamin higienisnya saat produk ini sampai di tangan konsumen.


Manfaat dan Klaim

- Kapas eksfoliasi lembut yang berfungsi mengangkat kulit mati dan sebum berlebih.
- Mengeksfoliasi semua jenis kulit dan menjaga kebersihan pori.
- Mengatasi permasalahan kulit kusam
- sudah BPOM (NA18210102258)
- di websitenya, N'pure Cica Clear Pad juga mengklaim paraben free, alcohol free, SLS free, mineral oil free, EU allergen free, fragrance free, bumil dan busui friendly

Komposisi & Key Ingredients

Water, Butylene Glycol, Methylpropanediol, 1,2-hexanediol, Glycerin, Acetyl Glucosamine, Centella Asiatica Leaf Water, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Melia Azadirachta Leaf Extract, Citric Acid, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Lactobionic Acid, Glycolic Acid, Tocopherol, Hydroxyacetop henone, Betaine, PE6-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Citrate, Caffeine, Octyldodeceth-16, Panthenol, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethyl Hexyl Glycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Phenoxyethanol


Acetyl Glucosamine: menghidrasi kulit, membantu regenerasi kulit
Centella Asiatica Leaf Water: menenangkan kulit, cocok untuk kulit berjerawat
AHA -- Glycolic Acid, Citric Acid: mencerahkan kulit, membersihkan pori, 
BHA -- Salix Alba (Willow) Bark Extract: eksfoliator kulit, mengangkat kulit mati, membersihkan pori, antioksidan
PHA-- Lactobionic Acid: mengangkat sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih cerah
Caffeine: mencerahkan kulit, antioksidan
Panthenol: mengunci kelembapan kulit, mengembalikan fungsi skin barrier
Allantoin: menghidrasi kulit, membantu proses penyembuhan kulit

Cara Aku Menggunakan Produk Ini

Aku menggunakan Cica Clear Pad ini setelah cuci muka saat malam hari, dilanjutkan dengan hydrating toner dan moisturizer. Aku pakai ini kisaran 2-3x dalam 1 minggu.

Tekstur dan Wangi

N'pure Cica Clear Pad ini ada 2 sisi, yang halus dan bertekstur (tapi tetap terasa lembut di wajah). Biasanya aku pakai sisi yang lebih bertekstur dulu lalu lanjut ke sisi yang lebih halus. Wanginya segar, ngarah ke perpaduan komposisinya, centella asiatica, rosemary oil, dan lainnya karena tidak mengandung fragrance. Hal ini menjadi nilai plus buat aku yang kurang suka skincare yang mengandung fragrance.

Hasil

N'pure Cica Clear Pad berfungsi dengan baik untuk mengangkat kulit mati di wajahku. Bisa dilihat ada kulit mati dan kotoran yang terangkat di pad nya. Padahal ini kondisinya aku habis cuci muka. Aku juga hampir tiap hari di rumah aja, jadi minim terkena polusi.


Formulanya terasa ringan di wajah, tidak membuat kulit wajah terasa kering / perih. Setelah pemakaian dua minggu, aku tidak merasakan hal negatif ke kulitku. Kulit wajah rasanya lebih cerah karena kulit matinya terangkat.

Harga dan Beli di mana

Buat harganya menurut aku masih oke dengan performanya (apalagi aku beli pas diskon haha). N'pure Cica Clear Pad ini bisa dibeli di official storenya di ecommerce seperti Tokopedia (klik di sini menuju produk), dan Shopee dengan harga IDR 129.000,-

Yang Aku Suka

- praktis
- mengangkat kulit mati dan jadi bikin kulit terlihat lebih cerah
- tidak membuat kulit wajahku breakout
- ada 2 kemasan, jadi bisa coba dulu dan lebih travel friendly yang kemasan sachet
- paraben free, sulfate free, alcohol free, mineral oil free, silicone free, fragrance free
- bumil dan busui friendly (secara saat ini aku lagi jadi ibu menyusui)
- brand lokal makin asik
- sudah BPOM


Yang Aku Kurang Suka

- belum menemukan, tapi gak ada produk yang sempurna kan ya

Rating: 4.5/5 

Disclaimer: 

All my opinion above are based on my personal experience. It may work different with other people though, so use it with your own risk. Thank you for spending time reading my blog.


You May Also Like

0 komentar