Review Tulus Hyalutonic: Toner Dwifungsi Serum untuk Kulit lebih Kenyal

by - Agustus 04, 2022

Halo semuanya! Udah pada pernah dengar brand skincare "Tulus" belum? Tulus ini merupakan brand lokal yang menganut tiga prinsip sederhana: honesty, transparency, dan cleanliness.

Tulus mengeluarkan produk Hyalutonic, toner dwifungsi serum yang mengklaim mampu meningkatkan kandungan air dalam kulit, membuat kulit lebih kenyal, dan mencukupi kebutuhan kulit agar terlihat halus dan segar.



Sedikit cerita, aku lagi hamil dan menjadi lebih selektif untuk memakai skincare, karena khawatir skincare yang aku pakai akan mempengaruhi tumbuh kembang janin. Jadi begitu liat Hyalutonic di website Tulus Skin paraben-free, sulfate-free, phtalate-free, essential oil-free, alcohol free, BHA/AHA free, retinol-free, suitable for all skin types, safe for pregnant and breastfeeding woman, aku jadi tertarik banget buat cobain karena pas dengan yang aku cari.


Packaging

Kemasan box-nya Hyalutonic Tulus ini kesannya simple, dan clean banget, sesuai dengan prinsip cleanlinessnya Tulus.

Botol kemasan Hyalutonic ini merupakan botol plastik sturdy berwarna krem dengan tutup fliptop.


Untuk ukurannya sendiri, saat ini hanya tersedia satu ukuran 150ml. 

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Propolis Extract, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Betaine, Glycerin, Methylpropanediol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Anthemis Nobilis Flower Extract, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Sodium Citrate, Citric Acid, Caffeine, Tocopherol

2% Multi Molecular Weight Hyaluronic Acid Complex: untuk menghidrasi, meningkatkan tampilan kulit sehingga tampak lebih muda terhidrasi

Propolis Extract: membantu menenangkan kulit, anti inflamasi, dan membantu memulihkan luka

Roman Chamomile: membantu menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan


Texture, Fragrance

Hyalutonic ini berwarna bening, dan teksturnya termasuk agak thick dibandingkan toner umumnya. Tapi mungkin karena ini produk hybrid, toner dwifungsi serum. Walau begitu, setelah beberapa saat tonernya terserap sempurna oleh kulit dan tidak meninggalkan kesan lengket sama sekali.


Produk ini tidak mengandung fragrance, sehingga wanginya hanya dari bahan-bahan pembuatannya, dan hampir tidak tercium bau apapun. Aku bukan penggemar fragrance,sehingga ini merupakan nilai plus buatku.

Results

Kulit aku saat awal sebelum menggunakan produk ini cenderung kering (padahal sebelum hamil kulit muka aku lebih cenderung berminyak). Toner ini benar-benar dapat membantu menghidrasi kulitku dan kurang dari seminggu pemakaian rutin bisa membuat kulitku terasa lebih kenyal. Menurut aku oke banget sih hasilnya mengingat ini juga aman untuk bumil dan busui.

Where to Buy & Price

Hyalutonic ini bisa dibeli di website Tulus (www.tulusskin.com), ecommerce (shopee, tokopedia, sociolla). Pribadi aku beli dari tokopedia (klik di sini) dengan harga IDR 189.000,- (lumayan suka dapat free ongkir dan cashback di tokopedia, hihi)

Likes

- sudah BPOM (NA18211203612)
- aman untuk bumil dan busui
- paraben free
- sulfate free
- phtalate free
- alcohol free
- BHA/AHA free
- retinol-free
- no fragrance
- membantu menghidrasi kulitku

Dislikes

- sebenarnya bukan dislikes juga sih, lebih berharap ada kemasan kecil biar bisa cobain dulu dan buat bawa-bawa pas traveling, haha.

Rating: 4.5 /5 (karena tak ada yang sempurna, haha)

Disclaimer: All my opinion above are based on my personal experience and not influence by the brand or its affiliates. It may work different with other people though, so use it with your own risk. Thank you for spending time reading my blog.



You May Also Like

1 komentar

  1. Aku baru banget denger nama brand ini Wen, lucu ya, kaya nama penyanyi ahhaha, tapi bukan punya dia kan?

    Aku jaman hamil malah minim skincare Wen, muka super duper bersahabat dan bebas jerawat hahaha, kangen bgt kuliy muka jaman hamil

    BalasHapus