Jarte Beauty x Patricia Stephanie - Daily Needs Palette Review

by - Februari 17, 2021

Brand kecantikan lokal Jarte Beauty berkolaborasi dengan Patricia Stephanie menghadirkan makeup palette "Daily Needs 2in1 Face and Eyes Palette." Aku tertarik mencoba palette ini karena merupakan hasil kolaborasi Patricia Stephanie, yang hasil kolaborasinya selalu laris manis di antara para followers-nya.


Packaging

Kemasan Jarte Beauty x Patricia Stephanie Daily Needs Palette ini ukurannya cukup compact untuk 10 eyeshadow, 2 blush on, 1 highlighter, dan 1 contour sehingga mudah dibawa saat bepergian. Di kemasan luarnya tertera informasi bahwa eyeshadow palette ini dimanufaktur oleh Shanghai Ayara Cosmetics Co., Ltd, China. Jadi walau Jarte Beauty ini merupakan brand kecantikan Indonesia, tapi eyeshadow palette ini diproduksi di China.


Kotak palette-nya terbuat dari board tebal dan rapi. Bagian ujung-ujung sisinya terdapat magnet yang membantu palette ini tertutup rapat, sehingga tidak usah khawatir akan terbuka atau berantakan saat disimpan di tas. Palette ini juga sudah tersedia cermin yang cukup besar yang bisa membantu saat mengaplikasikan makeup. Pas baru dibuka ada plastik di antara eyeshadow dan kacanya.


Eyeshadow palette keluaran Jarte Beauty ini juga sudah teregistrasi di BPOM dengan nomor NKIT200000167 sehingga bisa dikatakan sudah memenuhi standar keamanan kosmetik di Indonesia.

screenshoot dari website BPOM

Ingredients

Di bagian belakang kemasan kotaknya terdapat info ingredients untuk eyeshadow, highlighter, blush on, dan contour-nya (bisa dilihat dan di-zoom di foto ya untuk detailnya).


Swatch & Results

Jarte Beauty Daily Needs Palette ini terdiri dari 4 eyeshadow matte (mochi, lust, titov, dan joy), 6 eyeshadow shimmer (crush, bliss, rose, unity, peculiar, hamlet), 2 blush on (brooklyn dan sangria), 1 highlighter (mojito), dan 1 contour (manhattan).


Untuk foto hasil swatch di bawah ini semua shade-nya aku coba dalam satu kali swatch dengan jari. Semua shade eyeshadow-nya pigmented, mudah di-blend, dan bisa diaplikasikan untuk daily makeup, casual to formal look, sesuai dengan nama eyeshadow palette-nya, "daily needs".

swatch dengan cahaya outdoor

swatch dengan cahaya outdoor

swatch dengan cahaya indoor

Eyeshadow ini warnanya bisa keluar dengan baik walaupun di atas scotch mata. Untuk yang shimmer teksturnya menurut aku agak buttery. Buat eyeshadow-nya yang matte memang masih ada fall out tapi buat aku pribadi enggak menjadi masalah.


Blush on nya terlihat natural dan buildable. Buat contour-nya enggak terlalu warm jadi bisa dipakai buat contour hidung juga, dan mudah di blend. Buat highlighter nya aku juga suka karena enggak keliatan lebai di kulit.


Buat aku palette ini worth to buy (apalagi beli pas diskon) terutama buat yang suka sama face palette yang compact dengan warna yang bisa dipakai sehari-hari.

Where to Buy & Price

Aku membeli Jarte Beauty x Patricia Stephanie Daily Needs 2in1 Face and Eyes Palette ini di official store Jarte Beauty di Shopee Indonesia seharga IDR 134.750,- (pas dapat harga spesial di Shopee, harga normal IDR 385.000,-). Selain di Shopee, Jarte Beauty juga memiliki official store di Tokopedia dan JD ID.

Likes

+ terdaftar di BPOM
+ pigmented
+ mudah di blend
+ semua shades eyeshadow, blush on, highlighter, dan contournya kepakai buatku
+ bisa dipakai untuk casual, formal, day to night look
+ sizenya cukup compact untuk 10 eyeshadow, 2 blush on, 1 highlighter, dan 1 countour

Dislikes

+ masih ada fall out sedikit
+ harganya lumayan pricey buatku kalau beli pas harga normal

Rating: 4.2/5


Disclaimer:

All my opinion above are based on my personal experience and not influence by the brand or its affiliates. It may work different with other people though, so use it with your own risk. Thank you for spending time reading my blog.


You May Also Like

4 komentar

  1. Warnanya cantik2 ya beb, warna2 aman pula, yg shimer juga bagus beb, wlpn agak fall out ya.
    Kalau beli harga diskon lumayan banget sih ya, tapi kalau harga normal ya mahal hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes,, cantik warna-warnanya dan aman. haha. yang shimmer lebih ke buttery beb menurutku, yang fall out yang matte nya, tapi enggak sampai mengganggu buatku. yaaa,, makanya pas liat diskonnya lumayan jadi langsung check out haha

      Hapus
  2. Sekali lihat, aku langsung salah fokus ke packaging nya, Kak. Cantik banget, packaging nyaaaaa. Unyu-unyu gemoy gituuuu 😍

    Warnanya juga cantik dan bisa dipake di berbagai acara. Buat kondangan bagus, buat daily pun bisa. Worth to buy banget. Apalagi udah ada blush sama highlighter nya. 🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. illustrasi packagingnya gemoy sih. haha. tapi yang paling nyenengin aku ukuran kemasannya gak terlalu gede kalau dr packagingnya.

      yess. cantik dan worth to buy banget terutama pas diskon (entah knapa dapat barang bagus pas diskon bahagianya rasanya dobel)

      Hapus