DHC Deep Cleansing Oil Review: Membersihkan Makeup Waterproof Tanpa Ribet

by - Februari 23, 2021

Waterproof makeup sulit dibersihkan tanpa menggunakan pembersih wajah yang tepat, terutama untuk area riasan mata. Kulit di sekitar area mata lebih sensitif sehingga kalau menggunakan pembersih yang kurang cocok dengan kulit bisa menyebabkan mata iritasi dan terasa perih.

Kali ini aku ingin berbagi pengalaman aku menggunakan DHC Deep Cleansing Oil yang dapat membersihkan kulit dari kotoran dan sisa makeup. DHC Deep Cleansing Oil ini merupakan produk kecantikan dari Jepang dan sudah mendapatkan banyak review positif dari para penggunanya yang tersebar di berbagai negara.


Kemasan

Kemasan kotak luar DHC Deep Cleansing Oil ini tampak simpel dan didominasi oleh ilustrasi DHC Deep Cleansing Oil dan teks bahasa Jepang. Kemasan botolnya berupa botol plastik transparan dengan pump di atasnya. Yang aku suka dari tipe kemasan botol transparan seperti ini aku jadi bisa melihat berapa banyak produk yang tersisa di dalamnya. DHC Deep Cleansing Oil ini hadir dalam 4 ukuran: 30ml, 70ml, 150ml, dan 200ml. Yang aku punya ini versi kemasan 70ml.


Klaim produk ini

Efektif membersihkan wajah dan makeup secara lembut dan menyeluruh tanpa membuat kulit terasa berminyak.


Komposisi (lihat dari sociolla)

Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Sorbeth-30 Tetraoleate, Pentylene Glycol, Phenoxyethanol, Tocopherol, Stearyl Glycyrrhetinate, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil

Tekstur dan Wangi

DHC Deep Cleansing Oil ini memiliki tekstur seperti minyak pada umumnya. Cleansing oil ini memiliki aroma seperti minyak zaitun (olive oil) di hidungku. 


Cara Aku Menggunakan Produk Ini

Tuang cleansing oil ini sebanyak 1-2 pompa ke telapak tangan yang kering, usapkan dengan gerakan memijat atau memutar ke area yang ingin dibersihkan hingga makeup luntur, bilas dengan air bersih. Lalu lanjutkan mencuci muka dengan facial wash kesayangan (double cleansing).

Aku menggunakan cleansing oil hanya saat untuk membersihkan makeup (terutama waterproof makeup).

Results

Awal saat mengaplikasikan cleansing oil ini rasanya muka jadi minyakan banget (greasy, secara namanya juga pakai minyak ya). Tapi cleansing oil ini bisa melunturkan makeup, bahkan waterproof makeup sekalipun. Cukup usap perlahan selama beberapa saat dan makeup akan luntur tanpa membuat kulitku iritasi atau perih walau area riasan mata sekalipun.




Produk ini mudah dibilas dengan air. Setelah dibilas, kulit tidak terasa berminyak dan tidak ada kesan kering / kulit tertarik. Kulit terasa cukup lembap dan bersih. Walau demikian, aku melanjutkan membersihkan muka dengan facial cleanser untuk double cleansing agar lebih maksimal.

Where to Buy

Produk DHC Deep Cleansing Oil ini bisa didapatkan di sociolla dengan harga IDR 145.000,- (untuk ukuran 70ml, harga Februari 2021). Terkadang sociolla memberikan special price saat tertentu, dan kamu bisa memanfaatkan saat tersebut untuk mendapatkan produk incaran kamu dengan harga spesial.

Likes

+ membersihkan makeup bahkan waterproof makeup sekalipun dengan baik
+ tidak membuat iritasi / mata perih
+ mudah dibilas
+ tidak membuat kulit berminyakku break out
+ tidak membuat kulit terasa berminyak ataupun kering ketarik setelahnya


Dislikes

- kulit terasa greasy saat awal mengaplikasikan produk ini (walau setelah dibilas kesan greasy ini lenyap)

Rating: 4/5


Disclaimer

All my opinion above are based on my personal experience and not influence by the brand or its affiliates. It may work different with other people though, so use it with your own risk. Thank you for spending time reading my blog.

Sebelumnya aku juga pernah menulis soal produk DHC lainnya, DHC Lip Cream, salah satu produk pelembab bibir favoritku. Kalau kalian tertarik bisa klik di sini untuk membacanya ya.

You May Also Like

6 komentar

  1. waaa penasaran sama cleansing oilnya.
    sering banget liat ini di watsons, cuma harganya ga sesuai kantong mahasiswa jadi urung diri mulu hihihi XD
    tapi pengen sih nanti coba ini juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. nabung dulu ajah, beli pas diskon biar lebih hemat dan bersahabat di kantong ^^ di sociolla suka promo DHC ini kalau aku peratiin, lumayan selisihnya harga promo dan harga normalnya.

      Hapus
  2. Aku baru sekali coba cleansing oil punya temenku. Rasanya greasy banget sih. Tapi, kalo ini habis dibilas ga greasy, worth to try lah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas dipakai memang greasy sih ini, cuman karna dia habis dibilas gak greasy jadi suka. haha

      Hapus
  3. Beb aku udah beberapa kali coba clansing oil, garnier yg oil sama nature republic juga ada, bener2 greasy, ga nyaman banget, ga cocok pulam sejak saat itu aku udah ga mau lg pakai cleansing oil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku baru pernah cobain cleansing oil yang DHC aja beb, pas di muka memang greasy, tp karna mudah dibilas dengan air dan abis itu gak berasa greasy jadi suka buat hapus makeup, terutama pas pakai eyeliner waterproof. gak perih dan bersih haha.

      Hapus