Scarlett Whitening Body Care Review : Rangkaian Body Care untuk Mencerahkan

by - April 10, 2021

Halo semuanya! Udah pada pernah dengar brand Scarlett Whitening kan ya? Brand ini sempat hits banget di media sosial dan banyak mendapat review yang positif, terutama body lotionnya yang katanya wanginya mirip parfum high-end di luar sana. Dan kali ini aku mau share pengalaman aku menggunakan body care Scarlett Whitening setelah kisaran dua minggu menggunakan ini.

Tentang Scarlett Whitening

Scarlett Whitening merupakan brand kecantikan lokal Indonesia. Produk-produk Scarlett Whitening yang beredar sudah terdaftar di BPOM, sehingga bisa dikatakan sudah memenuhi standar keamanan di Indonesia. Kabar baik lainnya, produk Scarlett Whitening tidak melakukan uji coba terhadap hewan loh.

Karena penasaran, akhirnya aku cobain rangkaian body care Scarlett Whitening: Scarlett Body Scrub, Scarlett Brightening Shower Scrub, dan Scarlett Brightening Body Lotion.


Oh ya, aku menyadari kalau produk-produk Scarlett Whitening ini terdapat stiker hologram dengan kode unik dan serial number yang bisa membantu memastikan bahwa produk yang dibeli merupakan produk original. Kode ini bisa diverifikasi melalui website scarlett, www.scarlettwhitening.com, atau scann barcode-nya dengan aplikasi QR code di smartphone aja dan bisa langsung menuju link yang bersangkutan.


1. Scarlett Body Scrub - Romansa

Kemasan Scarlett Body Scrub Romansa ini hadir dalam bentuk jar dengan gambar bunga-bunga di bagian atasnya. Untuk saat ini, Scarlett Body Scrub baru tersedia dalam satu ukuran, 250ml. Di dalamnya terdapat lapisan foil yang bisa membantu menjaga isinya tetap higinis selama belum dibuka.


Produk Scarlett Body Scrub Romansa ini udah terdaftar di BPOM dengan kode NA18190705488.

Komposisi: Aqua Demineralista, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Propane 123 Triyl, Trinitrate, Propane Diol, Fragrance (Parfum) Component and Finished Fragrances, Gluthathione, Dmdmhydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Glass Bead Vit E.


Glutathione: antioksidan dan mampu membuat kulit terlihat lebih cerah 
vitamin E: antioksidan, melembapkan, menutrisi, dan mencerahkan kulit

Body scrub ini mempunyai tekstur yang kental dengan bulir-bulir scrub yang cukup halus. Wangi scrubnya wangi floral yang bisa bikin pas lagi scrub jadi lebih menyenangkan.


Aku menggunakan body scrub ini 2-3x seminggu, setelah habis mandi. Jadi badan udah dalam kondisi bersih dan masih basah saat menggunakan body scrub ini. Ambil body scrubnya lalu ratakan ke kulit dengan gerakan tangan memutar perlahan, diamkan sekitar 2-3 menit, lalu bilas dengan air sambil usap memutar perlahan dengan tangan. Lalu aku lanjutkan dengan scarlett brightening shower scrub.


Bulir body scrub ini saat aku gunakan di kulit kondisi basah bulirannya terasa cukup halus dan tidak sampai membuat kulit terasa sakit (kadang ada kan scrub yang kasar banget sampai kayaknya bikin kulit tergores bahkan lecet). Tiap kali habis pakai body scrub ini, kulit berasa lebih halus, bersih, dan cerah.


2. Scarlett Brightening Shower Scrub - Pomegrante

Shower Scrub ini kemasannya berupa botol transparan dengan tutup flip top. Aku suka dengan kemasan botol transparan seperti ini karena memudahkan buat tau berapa banyak produk yang tersisa di dalamnya. Body Shower Scrub ini hadir dalam kemasan 300ml.


Scarlett Shower Scrub Pomegrante ini udah terdaftar di BPOM dengan kode NA18180701928. 

Komposisi: Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates / Steareth-2-Methacrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrance, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Collagen, Pomegrante Fruit Peel Extract Octenylsuccinate, Glutathione, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA, Citric ACID, Cl 60725


Glutathione: antioksidan dan mampu membuat kulit terlihat lebih cerah (bukan memutihkan ya)
vitamin E: antioksidan, melembapkan, menutrisi, dan mencerahkan kulit
Sodium Lauryl Sulfate: buat yang kulitnya sensitif, atau kondisi kulit tertentu seperti eczema atau psiosaris ada potensi penyebab iritasi pada kulit.*

Tekstur Scarlett Brightening Shower Scrub ini cukup kental dengan bulir scrub berwarna biru dan merah yang terasa halus di kulit. Bulir scrub ini bisa membantu memaksimalkan membersihkan tubuh. Kalau diliat dari luar warnanya agak ungu yah, tapi pas dituang ke tangan agak translucent, agak lebih bening gitu.


Aku suka wangi Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante ini, wanginya fruity yang manis, segar, dan bisa memberikan efek relax buat aku.

Aku menggunakan shower scrub ini seperti sabun mandi cair pada umumnya aja. Setelah menggunakan shower scrub ini kulit terasa bersih licin tanpa membuat kulit terasa kering. Aku suka dengan hasilnya karena enggak bikin kulit terasa kering. 

3. Scarlett Body Lotion - Freshy

Scarlett Body Lotion - Freshy ini yang bikin aku penasaran banget awalnya buat cobain rangkaian Scarlett Whitening Body Care, karena banyak selebgram ataupun beauty blogger yang mengatakan bahwa body lotion terbaru dari Scarlett ini wanginya mirip dengan wangi Jo Malone English Pear and Freesia eau de Cologne.

Body Lotion ini hadir dalam botol transparant dengan tutup pump dan ada safety lock-nya yang bisa mencegah pump tertekan saat pengiriman atau kalau mau dibawa bepergian. Buat yang tipenya ceroboh kayak aku, kalau safety lock-nya ini sampai hilang, gak usah khawatir, soalnya di bagian pump nya ini ada bagian stop dan open gitu, jadi saat di area stop, pump nya ini enggak bisa ditekan.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Freshy ini udah terdaftar di BPOM dengan kode NA18170100459

Komposisi: Aqua, Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 Triyl Trinitrate, Fragrance (Parfume( Component and Finished Fragrances, Propanediol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CL15985 (2) FD&C Yellow No. 6, CL 16255 (2) Acid Red 18 Trisodium Salt.


Titanium Dioxide: membantu memblokir paparan sinar UVA & UVB
Glutathione: antioksidan dan mampu membuat kulit terlihat lebih cerah (bukan memutihkan ya)
vitamin E: antioksidan, melembapkan, menutrisi, dan mencerahkan kulit

Buat teksturnya body lotion ini agak "thick" dan menurutku agak susah buat diratakan. Butuh waktu untuk meratakan lotionnya sekaligus biar terserap oleh kulitku. Setelah benar-benar terserap oleh kulit, lotion ini enggak terasa lengket sama sekali. Body lotion ini sepertinya ada efek tone-up nya ya, karena bisa langsung bikin kulit keliatan lebih cerah seketika gitu. Walau setelah beberapa waktu kembali normal.



Buat wanginya, wangi lotion ini seperti wangi parfum dengan aroma pir.  Pas awal pakai aku agak kaget karena wanginya "kuat" untuk body lotion. Tapi setelah didiamkan 15 menitan gitu akhirnya terbiasa dan well, memang wanginya mirip wangi parfum.

Buat lama daya tahan wanginya juga mirip banget dengan parfum alias tahan lama banget. Walau udah berjam-jam wanginya tetap stay.

Untuk fungsi melembapkan kulitnya, lotion ini menurut aku cukup melembapkan selama beberapa jam di ruangan ber-AC, tapi setelah beberapa jam rasanya perlu apply ulang ya (tapi wangi lotionnya masih nempel di kulit kok). So, buat yang suka pakai parfum, dan ingin versi lebih terjangkau sekaligus bisa melembapkan, mencerahkan, lotion ini mungkin bakal cocok buat kalian

Kesimpulan

Rangkaian body care dari Scarlett ini kalau diperhatikan kandungan yang di-highlight adalah kandungan glutathione dan vitamin E nya. Sepertinya Scarlett ingin fokus di efek mencerahkan untuk rangkaian bodycarenya. Buat teman-teman yang ingin kulit lebih cerah (bukan memutihkan ya), boleh cobain rangkaian bodycare Scarlett Whitening ini.

Harga

  
Produk rangkaian bodycare Scarlett Whitening ini bisa didapatkan di Shopee scarlett_whitening ataupun scarlettofficialshop dengan harga normal IDR 75.000,- buat body scrub, IDR 75.000,- buat body shower scrub, dan IDR 75.000,- buat body lotionnya.

Disclaimer: 

All my opinion above are based on my personal experience. It may work different with other people though, so use it with your own risk. Thank you for spending time reading my blog.

* Sumber yang mengatakan SLS buat yang kulitnya sensitif, atau kondisi kulit tertentu seperti eczema atau psiosaris ada potensi penyebab iritasi pada kulit:
https://sustaination.id/sodium-lauryl-sulphate-sls-sles-bahayakah/

You May Also Like

3 komentar

  1. 3 Produk ini worth to try sih karena emang bisa mencerahkan, juga wangi :D
    Sekarang sih aku pake varian body lotion freshy juga, aromanya fruity seger, tapi elegan khas parfum dewasa jadi ngga yg anak anak, enak lah :D

    BalasHapus
  2. Produk-produk ini kayaknya lagi hype ya, Kak. Soalnya sering banget aku nemu mereka di feed Instagram temen-temen aku 😍

    Btw aku penasaran banget sama body lotionnya. Kepo sama wangi mirip parfumnya tuh kayak apa. Hehehe 🤭. Lumayan kan, kalau pakai body lotion ini aku gak perlu keluar duit buat beli parfum lagi. 🤑

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, lumayan banget ini kalo buat yang suka pake parfum, jadi serasa dapat parfum dengan harga terjangkau tapi plus bisa lembapin kulit, hihi

      Hapus