Review Scarlett Brightly Ever After Serum

by - April 26, 2021

Hai teman-teman. Kalau kalian ikutin blog aku, belum lama ini aku sempat membahas rangkaian produk bodycare dari Scarlett Whitening, yang bisa membantu mencerahkan kulit badan di artikel ini (klik di sini). Nah, kali ini aku pingin bahas buat skincare dari Scarlett: Brightly Ever After Serum yang fungsinya untuk mencerahkan kulit wajah.

Oya, sebenarnya serum Scarlett ini ada 2, yaitu Brightly Ever After Serum (mencerahkan) dan Acne Serum (untuk mengatasi jerawat). Karena aku lebih ingin efek mencerahkan, jadi aku cobain yang Brightly Ever After Serum. 

Kemasan

Scarlett Brightly Ever After Serum ini kemasan box nya didominasi warna putih dan pink dengan gambar illustrasi tumbuhan di bagian bawah sampingnya. Desainnya tampak clean, dan minimalis.

Seperti rangkaian produk Scarlett lainnya, Scarlett Brightly Ever After Serum ini juga terdapat stiker hologram dengan kode unik yang bisa dicek apakah asli atau tidak di website Scarlett Whitening.


Untuk kemasan serumnya sendiri, Scarlett Brighlty Ever After Serum ini dikemas dalam botol pipet kaca yang tebal. Aku suka sih kemasan serum kayak gini, jadi mudah atur jumlah serum yang digunakan, gampang diambil dan higinis karna menggunakan pipet. Oh ya, botol kaca serum ini juga tebal banget loh, aku pernah tidak sengaja menjatuhkan serum Scarlett ini dari meja, untungnya enggak pecah.


Untuk ukuran serumnya saat ini tersedia dalam satu ukuran, 15ml. 

Klaim Produk Ini

Dengan kandungan aktif Phyto Whitening, Glutathione, vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water, serum ini mengklaim:
  1. membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka.
  2. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit. 
  3. Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.
  4. Membantu membuat kulit menjadi lebih relaks dan kalem.
  5. Bekerja sebagai antioksidan dan juga sebagai anti polusi.

Scarlett Brightly Ever After Serum ini sudah terdaftar di BPOM dengan kode NA18201901367 ya



Komposisi

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane - 1,2 - diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1. 1.2-Hexanediol, 2-Amini1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255

Keterangan tambahan:
  • Lavandula Angustifolia (Lavender) water: anti inflamasi, mengatasi peradangan pada kulit, anti bakterial
  • Ascorbyl Glucoside: turunan dari vitamin C yang membantu memberikan perlindungan antioksidan, mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen yang bisa membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat
  • Nicotinamide (atau Niacinamide): melembapkan, mengurangi radang jerawat, menyamarkan noda hitam
  • Glutathione: antioksidan dan mampu membuat kulit terlihat lebih cerah 
  • Tocopherol (atau vitamin E): mencegah penuaan dini, menghaluskan kulit
  • Malic Acid: merupakan bahan exfoliating yang bisa diklasifikasikan dalam golongan AHA. Berfungsi untuk mengangkat kulit mati, meningkatkan hidrasi kulit, dan mengurangi tanda-tanda penuaan

Tekstur dan Wangi

Serum Scarlett ini teksturnya mirip tekstur serum wajah pada umumnya, cukup kental, tapi mudah diratakan dan mudah diresap oleh kulit. Walau cukup kental, setelah digunakan di wajah enggak terasa lengket. Untuk warna serumnya, serum ini warnanya agak ke putih keruh gitu, dan wanginya menurut aku agak aneh, seperti wangi obat tradisional atau herbal gitu, tapi enggak yang sampai menganggu aku sih. Dan aku sebenarnya malah lebih suka skincare yang wanginya murni dari bahan gini, daripada skincare yang wanginya menggunakan parfum, karena lebih bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya iritasi.


Cara Aku Menggunakan Produk Ini

Aku menggunakan serum ini setiap hari saat malam hari, setelah tahap cleansing dan toner. Karena aku mau liat hasil serumnya, jadi selama dua minggu pemakaian ini setelah menggunakan serum ini aku enggak melanjutkan dengan pelembab. Tapi sebaiknya dilanjutkan dengan pelembab tentunya. 

Walau serum ini sebenarnya bisa digunakan di pagi hari juga, tapi karena men-highlight kandungan vitamin C dan mengandung AHA, jadi aku memilih untuk menggunakan serum ini saat malam hari aja. Karena aku pernah baca skincare dengan kandungan vitamin C, AHA sebaiknya digunakan saat malam hari saja karena bisa bikin kulit lebih sensitif dengan matahari.* Tapi sebenarnya kalau ada pakai sunscreen setelahnya enggak masalah kok.

Tambahan alasan aku tidak menggunakan serum ini saat pagi hari, karena umumnya aku pagi-pagi tipe yang malas, jadi skincare routine aku pas pagi memang jarang menggunakan serum, kecuali pas lagi rajin-rajinnya, hihi.

Hasil

Untuk hasilnya, Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini bekerja dengan baik sesuai klaimnya di kulitku, kecuali untuk fungsi mengecilkan porinya belom terasa sih di aku. Setelah skitar dua minggu pemakaian, bekas jerawat aku memudar, dan kulit tampak lebih cerah.


Harga
Scarlett Whitening Brightly Ever After ini bisa didapatkan dengan harga IDR 75.000,- di Shopee scarlett_whitening ataupun scarlettofficialshop. Harganya menurut aku termasuk bersahabat yah buat serum wajah. 

Likes:
+ botol pipet kacanya tebal
+ tidak membuat kulitku breakout
+ membantu menyamarkan bekas jerawat
+ mencerahkan kulit wajah
+ tidak mengandung parfum
+ harga terjangkau

Dislikes:
- kurang suka wanginya tapi no big deal juga sih sebenarnya.

Rating: 4/5

Disclaimer: All my opinion above are based on my personal experience. It may work different with other people though, so use it with your own risk. Thank you for spending time reading my blog.

* Sumber skincare dengan vitamin C, AHA sebaiknya digunakan saat malam hari saja:
  • https://today.line.me/id/v2/article/qXgvqm
  • https://www.soco.id/post/beauty/5f57a65a31e85cfe567be2b4/kandungan-dalam-skin-care-yang-sensitif-sinar-matahari
  • https://www.idntimes.com/life/women/friska/duh-5-bahan-skincare-ini-bikin-kulit-lebih-sensitif-terhadap-matahari-c1c2-1/6

You May Also Like

6 komentar

  1. Aku pernah coba yg acne Wen, tp langsung breakout, mungkin bukan karena ga cocok sama serumnya, tapi kebetulan aku juga ganti micellar, mungkin micellarnya yg ga cocok juga bisa hahahha.

    Nanti kalau mukaku udah lebih reda, udah membaik aku mau coba lagi serumnya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, lagi cobain micellar brand apa nih? jadi penasaran hihi

      Hapus
  2. Aku juga udah coba pakai ini dan sejauh ini seneng banget bisa nemuin serum yang ga ninggalin rasa lengket dikulitku yg oily.

    Waaah kulit cerahnya udah lumayan keliatan banget ya. Aku justru kebalikannya. Kulit cerahnya beluk terlalu terlihat, tapi pori pori udah lumayan banget agak samar hihi

    Emang gak heran deh ya produk2 scarlett sampe viral di medsoss

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, serum ini memang gak terasa lengket yaa ^^ memang hasil skincare beda-beda ya tergantung kulit. pingin banget kalau ada skincare yang hasilnya bisa kinclong ke smua kulit deh rasanya *halu haha

      Hapus
  3. Ini menarik banget nih, Kak, kalau punya efek mencerahkan gini 😆. Pas banget aku punya bekas jerawat bandel yang gak hilang-hilang sampai sekarang. Kayaknya serum ini patut aku coba nih. 🤭

    BalasHapus
  4. warna kulitnya jadi lebih merata ya

    BalasHapus